banner 728x250

Kasad Temui Prajuritnya di Ujung Utara NKRI

 

JAKARTA – Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan bertatap muka dengan para prajurit di ujung utara NKRI tepatnya di Batalyon Komposit 1/Gardapati yang berlokasi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (4/1/2022). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Kasad di wilayah Kodam I/BB.

Batalyon Komposit 1/Gardapati adalah satuan Multikorps pertama milik TNI Angkatan Darat, sebelumnya Yon Komposit 1/Gardapati merupakan pengalihan komando pengendalian (alih Kodal) Kompi C dan D Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Kodam I/Bukit Barisan.

Keberadaan Batalyon Komposit 1/Gardapati di Natuna memiliki tugas untuk menangkal kemungkinan timbulnya ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terlebih Natuna sebagai salah satu kepulauan terluar wilayah Indonesia yang mempunyai nilai strategis dan berbatasan langsung dengan tiga negara, yaitu Malaysia, Vietnam dan Kamboja.

Di hadapan seluruh prajurit dan Persit Yon Komposit 1/ Gardapati, personel Kodim 0318/Natuna serta pejabat Kodam I/BB yang hadir di Makoyon Komposit 1/Gardapati, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, selaku Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menyampaikan bahwa ia sengaja datang untuk melihat secara langsung kondisi kehidupan prajuritnya yang menjaga wilayah perbatasan ujung utara NKRI.

Dalam sambutannya, Kasad berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan para prajurit, mulai dari kelengkapan perorangan serta fasilitas lainnya guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD dalam menjaga wilayah NKRI di Natuna.

“Nanti akan saya dukung baju loreng, kaos, sepatu hingga kaos kaki. Jangan lagi kalian beli, saya tidak mau. Kalian harus bangga ditugaskan di Natuna, ini merupakan suatu kehormatan, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tandasnya.

error: Content is protected !!
banner 728x250