banner 728x250

Taruna/Taruni SPAN Pangkalpinang Prakerin ke Puspenerbad

PANGKALPINANG – Taruna/Taruni SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Pangkalpinang melaksanakan praktek kerja industri (Prakerin) ke Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/1/2022).

Kepala SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Pangkalpinang, Afitriansyah, A.Md., S.H. mengatakan bahwa prakerin ini merupakan salah salah satu dari kurikulum SMK yang harus diikuti taruna/i sebelum menyelesaikan pendidikan.

“Kegiatan prakerin ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 dan Permendikbud 50 tahun 2020. Kegiatan prakerin merupakan suatu kewajiban bagi setiap SMK di Indonesia,” ujar Afitriansyah saat menghubungi Global-Satu.com, Selasa siang.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menerapkan teori yang selama ini diperoleh taruna/i di bangku pendidikan.

“Nantinya, para Taruna/Taruni bisa
juga mempraktekannya melalui tempat- tempat prakerin,” terang Afitriansyah.

Untuk itu, Kepala SPAN Pangkalpinang mengharapkan kepada Taruna/Taruni bisa memperoleh kompetensi yang lengkap dari instansi penerbangan.

“Dengan kompetensi yang dimiliki Taruna/Taruni melalui prakerin itu, nantinya bisa juga sebagai bekal guna menghadapi dunia kerja melalui industri penerbangan,” kata Afitriansyah.

Untuk mengutamakan kesehatan bagi Taruna/Taruni termasuk guru pembimbing yang akan menjalani prakerin, pihak SPAN Pangkalpinang tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid- 19.

Sebelum berangkat, rombongan prakerin akan mendapatkan Polymerase Chain Reaction atau (PCR) antigen serta mematuhi 3 M yang telah ditetapkan pemerintah, begitu juga setiba di lokasi prakerin. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250