banner 728x250

Dankormar Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke 60 Ta.2022

Pendidikan Reguler Seskoal selain sebagai pendidikan pengembangan, juga merupakan pendidikan pascasarjana terapan program studi strategi operasi laut. Materi ajaran dari Pendidikan Pascasarjana tersebut dimaksudkan untuk melengkapi pengetahuan dan pengembangan pola pikir para Perwira Siswa sekalian, sama sekali bukan untuk menggantikan atau merubah jati diri sebagai Prajurit. Hal tersebut menjadi tantangan bagi Seskoal sebagai “Naval and Maritime Center of Excellence” secara kualitatif maupun secara kuantitatif guna menjalankan amanah rakyat sebagai benteng Negara di Laut.

“Kepada Perwira Siswa TNI AD, TNI AU, dan Polri, saya mengucapkan selamat datang di Bumi Cipulir, dan selamat mengikuti pendidikan, semoga pendidikan ini dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri di masa mendatang. Kepada para Perwira Siswa dari Negara Sahabat, saya ucapkan selamat datang di Indonesia. semoga melalui pendidikan ini, persahabatan dan kerja sama antar Negara, khususnya antar Angkatan Laut akan terjalin semakin erat,” tutup Kasal dalam amanat.

Sebelum amanat, berkesempatan didepan seluruh tamu undangan dan di depan para Perwira Siswa Kasal secara resmi membuka Pendidikan Reguler tersebut diiringi dengan penyematan perwakilan tanda Perwira Siwa. Untuk diketahui bahwa Perwira Siswa berjumlah 184 dengan dibagi 160 Perwira Siswa TNI AL, 2 Perwira Siswa TNI AD, 2 Perwira Siswa TNI AU, 7 Perwira Siswa Polri, dan 9 Perwira Siswa dari Perwakilan Negara Sahabat, yaitu Negara Australia, Bangladesh, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Uni Emirat Arab, dan Singapura.

(Dispen Kormar)

error: Content is protected !!
banner 728x250