banner 728x250

Korem 045/Gaya Gelar Vaksinasi Anak Ceria, Nakes Kenakan Atribut Boneka

PANGKALPINANG – Korem 045/Gaya menggelar Vaksinasi Anak Ceria Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2022 di Aula Makorem Jalan Padang Lama, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Senin (17/01/2022).

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) mengatakan bahwa vaksin khusus untuk anak-anak usia 6-11 tahun tersebut digelar sebagai upaya wujud kepedulian kepada sesama dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Hal ini juga dalam rangka membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi sehingga masyarakat Indonesia akan segera terbebas dari pandemi Covid-19.

“Hari ini, pelaksanaan Vaksinasi Anak Ceria ini ditujukan untuk memperkuat daya tahan tubuh atau imun bagi anak-anak sehingga dalam kegiatan sehari-hari dan kedepan, anak-anak apabila sudah dimulai pembelajaran sekolah tatap muka sudah mempunyai kekebalan, dan orang tua merasa tenang, anak-anaknya sudah terlindungi dari Covid-19,” kata Brigjen TNI M Jangkung Widyanto.

Menurutnya, Vaksinasi Anak Ceria Ini secara terpusat dilaksanakan di Korem 045/Gaya bersama Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Swj, Kodim 0413/Bangka dengan target capaian 350-500 anak.

“Kegiatan ini secara serentak di wilayah juga dilaksanakan mulai di Kodim 0414/Belitung, Kodim 0431/Bangka Barat dan di Koramil-Koramil bekerjasama dengan dinas kesehatan terkait diwilayah dan TNI-Polri serta pemerintah daerah setempat,” tutur Danrem.

Adapun peserta vaksinasi yang terpusat di Korem dari anak-anak SD Negeri di sekitar Pangkalpinang, anak -anak panti asuhan dan anak-anak keluarga besar tentara.

Lebih lanjut Brigjen TNI M Jangkung Widyanto menambahkan anak-anak tidak merasa ketakutan saat disuntik vaksin selama kegiatan berlangsung.

“Dan saya lihat gak ada anak-anak merasa ketakutan, gembira semua, ceria semua. Itulah harapannya kita selenggarakan vaksinasi anak ceria hari ini,” katanya.

Dengan begitu, Danrem berharap Meski vaksinasi sudah berjalan, namun ia bersama instansi terkait lainnya tetap menggencarkan adanya sosialiasi protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini, para tenaga kesehatan mengenakan atribut boneka guna memberikan keceriaan terhadap anak selama kegiatan berlangsung.

“Kenapa menggunakan atribut boneka dan lain sebagainya adalah harapannya, vaksin anak-anak ini memberikan keceriaan sehingga anak-anak tidak takut dan mau melaksanakan vaksinasi,” harapnya. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250