banner 728x250

Babinsa Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong, Lakukan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI – AD

SORONG PAPUA BARAT – Babinsa pendamping Satgas Apter Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong. Serka Kaleb Marisan, Serda Dedy Mulyadi dan Satgas Apter melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang penerimaan Calon anggota TNI-AD di Kampung Klaili, Kampung Maladofok dan Kampung Klamintu wilayah Distrik Sayosa, Kabupaten Sorong. Rabu(19/02/2022).

Dalam rangka membangkitkan minat pemuda menjadi anggota TNI-AD, Babinsa, turut melakukan sosialisasi penerimaan prajurit di wilayah binaan.

Dalam sosialisasi tersebut Babinsa menjelaskan persyaratan untuk masuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara Online atau langsung ke Ajenrem dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Dalam Komunikasi Sosial (Komsos) menghimbau dan mengajak masyarakat agar bisa mendaftarkan anak-anaknya untuk masuk TNI-AD. “Bagi warga yang mempunyai anak yang sudah cukup umur dan mempunyai ijasah SMP, SMA untuk mendaftarkan anaknya supaya ikut mendaftar TNI-AD,” ajaknya.

Babinsa menambahkan bahwa dalam penerimaan Calon Prajurit TNI-AD tidak dipungut biaya. “Penerimaan Calon Prajurit TNI-AD gratis tidak ada pungutan biaya,”ujarnya

Lanjut Babinsa “saya menyampaikan kepada para pemuda tidak usah sungkan untuk bertanya ke Kodim atau Koramil di wilayah, apabila berminat menjadi prajurit TNI-AD, Babinsa siap membantu mengarahkan kepada calon untuk menjadi prajurit TNI-AD, baik pria ataupun wanita, “jelas Babinsa.

Pak Semuel salah satu orang tua menyambut baik atas kedatangan Babinsa menyampaikan sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD di kampungnya.

Sosialisasi yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan informasi dan pemberitahuan kepada pemuda tentang adanya penerimaan calon prajurit, sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI-AD.

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250