banner 728x250

Dilantik PNS, Made, Yauma dan Heri Resmi Jadi Keluarga Besar LPKA Kelas II Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel menggelar apel pagi dan penyematan tanda pangkat kepada tiga orang PNS tahun 2019 yang baru dilantik serta dilanjutkan dengan penyiraman air bunga dipimpin langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana, Rabu (19/01/2022).

Selain itu juga, tiga orang pegawai tersebut mendapatkan kejutan dari segenap keluarga besar LPKA Pangkalpinang.

“Alhamdulillah, hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan apel pagi, sekaligus penyematan terhadap tiga orang rekan kita yang baru dilantik menjadi PNS”, ucap Nanang saat menyampaikan amanat apel.

Dalam kesempatan ini, dirinya selaku pimpinan juga seluruh pegawai LPKA Pangkalpinang mengucapkan selamat datang kepada Made Ayu Hariati, Yauma Mahmudah dan Heri Sulistyanto sebagai keluarga besar Kemenkumham, khususnya keluarga besar LPKA Kelas II Pangkalpinang.

“Saat saudara-saudari sudah mengenakan uniform Kemenkumham, apapun yang saudara-saudari lakukan baik saat bertugas maupun saat berada diluar tidak terlepas dari nama baik Kemenkumham. Oleh sebab itu, kita semua harus mampu menjaga nama baik dan marwah Kemenkumham khususnya LPKA Pangkalpinang, jangan sampai kita berperilaku dan bertindak tanpa dipikirkan terlebih dahulu apa dampaknya dan bertentangan dengan ketentuan yang berlaku,” pesannya.

Kepala LPKA juga mengingatkan kepada tiga PNS ini dan seluruh Jajaran harus bersyukur dan bangga terhadap profesi dan pekerjaan dengan cara selalu meningkatkan etos kerja, kinerja, sinergitas dan integritas sehingga tidak sia-sia negara memberikan gaji.

“Mari kita laksanakan tugas dengan baik, dengan penuh semangat, antusias, dedikasi dan kita niatkan melangkah melaksanakan tugas ikhlas karena Allah SWT sehingga kerja kita bukan hanya mendapatkan gaji semata, namun juga akan bernilai ibadah bagi kita semua,” imbuh Nanang.

Lebih lanjut dia menambahkan, pegawai jangan sampai mencoreng dan meruntuhkan nama baik instansi.

“Tunjukkan bahwa saudara bisa memberikan kontribusi, inovasi dan kinerja sehingga dapat memberikan warna baru dalam hal kebaikan di LPKA Pangkalpinang dengan segudang prestasi,” kata Nanang.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Umum, Fajrin Hidayattussyalikin mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk ucapan selamat kepada pegawai yang baru dilantik menjadi PNS.

“Apa yang kami adakan hari ini akan menjadi memori indah dan akan diingat selalu oleh pegawai tersebut. Kita ingin berikan suatu yang berkesan dan diharapkan dapat memberikan efek pada kinerja pegawai untuk menjadi lebih baik,” jelas Fajrin.

Dalam rangkaian kegiatan penyematan ini, ketiga orang PNS yang baru dilantik disiram dengan air kembang oleh Kepala LPKA dan dilanjutkan oleh seluruh pejabat eselon IV dan V serta ucapan selamat oleh seluruh pegawai LPKA Pangkalpinang. Kegiatan diakhiri dengan foro bersama seluruh pegawai LPKA Pangkalpinang. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250