banner 728x250

Gelar Musrenbang, Kelurahan Margajaya Fokus Perbaikan Saluran Air Sepanjang Jalan Kemakmuran

KOTA BEKASI – Jumat, 21 Januari 2022, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan yang berjalan serentak pada Kamis 20 Januari 2022, Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan menggelar acara Musrenbang Kelurahan di aula Kantor Kelurahan Marga Jaya.

Hadir dalam pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan yakni Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan, Ratna Ningsih, Anggota DPRD fraksi Golkar, Yogi Kurniawan, Anggota DPRD Fraksi PKS, Adhika Dirgantara, Lurah Margajaya, Achyar Adrian, perwakilan dari Bappelitbangda, Dede Hendriyana, Perwakilan dari RW se Kelurahan Margajaya dan Ketua LPM Kelurahan Margajaya.

Lurah Margajaya memaparkan bahwa pelaksanaan musrenbang ini menjadi interaksi dialog musyawarah dari semua elemen di Kelurahan Margajaya dalam peningkatan program program untuk tahun berikutnya. Serta rekomendasi kegiatan dan program program untuk tahun berjalan selanjutnya yang membangun komitmen bersama sehingga pencapaiannya pemerataan pembangunan.

Lurah mengatakan fokus prioritas pembangunan di Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan ini yakni pengantisipasian dari banjir di wilayah serta fokus perbaikan saluran air di sepanjang jalan Kemakmuran karena menjadi akses yang penting.

Terdapat usulan di bidang infrastruktur sebanyak 26 kegiatan usulan, 2 usulan kegiatan di bidang Pembangunan dan masyarakat, dan 9 usulan kegiatan di bidang pembangunan manusia dan masyarakat.

Dalam hasil musyarawah terdapat 10 usulan prioritas dengan nilai Rp. 4.850.000.000, dan jumlah usulan yang belum lengkap sebanyak 27 kegiatan dengan nilai total Rp. 7.650.000.000.

Lurah Margajaya berharap semua diimplementasikan melalui kesadaran dari lingkungan sendiri dengan pemanfaatan teknologi yang maksimal serta pola pikri masyarakat yang modern dengan kesiapan sumber daya manusia sehingga ketercapaian hasil dari pembangunan dengan fokus prioritas dapat mengatasi permasalahan dan mengingkatkan pembangunan khususnya di kelurahan Marga Jaya.

( Ndoet / HERI )

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250