banner 728x250

Eksistensi IWSS diharapkan Turut Serta Dalam Menjaga Kondusifitas di Kalimantan Timur

 

SAMARINDA – Hadirnya Ikatan Wanita Sulawesi Selatan(IWSS) sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan di Kalimantan Timur diharapkan terus dapat menjaga kondusifitas yakni suasana aman, tentram, rukun dan damai yang merupakan faktor penting dalam membangun ibu kota negara.

Demikian pesan yang di sampaikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi usai menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Wilayah IWSS Kaltim periode 2021-2026 sekaligus menyampaikan ucapan selamat terhadap dr. Hj. Padilah Mante Runa, M.Si, MARS yang terpilih sebagai ketua umum IWSS Kaltim pada Sabtu malam (22/01) di gedung Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim.

“Alhamdulillah kami ucapkan selamat kepada dokter Padilah yang terpilih sebagai ketua IWSS Kalimantan Timur, dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh warga Sulawesi Selatan yang selama ini beratus ratus tahun hidup kondusif di Kalimantan Timur,” ucap Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

“Kondusifitas itu menjadi faktor penting bagi Ibu Kota Negara, karena kondusifitas ini penting dalam membangun Kaltim dan membangun Indonesia , dan mudah- mudahan kondusifitas ini bisa terus dijaga tidak hanya oleh warga Sulawesi Selatan tetapi seluruh warga yang tinggal di Kalimantan Timur untuk dapat terus berdampingan bersama warga lainnya,“ lanjutnya.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus wilayah IWSS Kaltim dipimpin langsung oleh Ketua pengurus IWSS Pusat Dra. Hj. Andi Nurhiyari, M.Si dihadiri oleh beberapa unsur pimpinan pilar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), 10 Pengurus Cabang (PC) IWSS Sekalimantan timur serta pengurus IWSS Pusat. Berdasarkan SK No 06/SK/PP-IWSS/I/2022 , dan dari hasil musyawarah wilayah IWSS Kaltim yang dihadiri 10 Pengurus Cabang IWSS mendukung secara aklamasi dr. Hj Padilah Mante Runa M.Si, MARS sebagai ketua IWSS Kalimantan timur. Momentum penting ini mengusung tema mewujudkan IWSS tangguh untuk menyongsong IKN di Kalimantan Timur.

Setelah kegiatan pelantikan dan pengukuhan usai, Ketua IWSS Pusat Andi Nurhiyari turut memiliki sejumlah harapan terhadap kepengurusan yang baru diantaranya dapat berkontribusi dan bersinergi bersama pemerintah daerah.

“Kita berharap bahwa IWSS ini memberikan manfaat kepada kalimantan timur dengan SDM yang mumpuni , yang dimiliki pengurus bisa di sinergikan dengan program – program pemerintah, IWSS tidak boleh diam, tidak boleh berpangku tangan, tapi benar benar harus peduli dengan keadaan,” ucapnya.

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250