banner 728x250

Kepala dan Pejabat LPKA Pangkalpinang Tandatangani Komitmen Bersama Janji Kinerja 2022

PANGKALPINANG – Kepala dan seluruh pejabat di lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Kanwil Kemenkumham Babel menandatangani Komitmen Bersama Janji Kinerja yang diselenggarakan secara terpusat di ruang pertemuan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Rabu (26/01/2022).

Adapun pejabat LPKA yang melakukan penandatanganan ini, yaitu Kasubag Umum Fajrin Hidayattussyalikin, Kasi Registrasi dan Pengklasifikasian Alkok Marya, Kasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin Surya Gunawan serta Kasi Pembinaan, M. Anwar.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang ada di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung (Kanwil Kemenkumham Kep. Babel).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel berpesan kepada seluruh kepala UPT dan seluruh pejabat struktural dan pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Babel agar Janji Kinerja ini bukan hanya sekedar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan berkinerja sepanjang tahun 2022 ini.

“Adanya tantangan dan hambatan janganlah menjadi kendala dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien (good governance). Janji Kinerja tahun 2021 ini adalah salah satu cara untuk memotivasi kita agar kita bergerak secara serentak berkinerja untuk Kementerian Hukum dan HAM yang lebih berprestasi secara umum dan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung secara khusus,” pesan Agus Irianto.

Tak hanya itu saja, Kadivpas juga mengingatkan bahwa saat ini Kemenkumham sedang gencar-gencarnya pencanangan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Untuk itu, dia mengajak jajaran UPT Pas dilingkungan Kanwil Kemenkumham Babel agar bekerja sesuai Target Kinerja dan Perjanjian Kinerja yang telah ditetapkan.

Selain itu, fokus pada pelaksanaan tugas fungsi dengan memperhatikan output, outcome, dan impact yang dihasilkan.

“Saya berharap Tahun 2022, seluruh UPT PAS mendapatkan predikat WBK/ WBBM, sehingga kita mampu membuktikan kepada publik bahwa jajaran kita mampu memberikan bukti nyata melayani dengan sepenuh hati,” tukas Agus.

Senada dengan hal tersebut, Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana menyampaikan bahwa LPKA Kelas II Pangkalpinang berkomitmen untuk membangun Zona Integritas menuju WBK dan senantiasa siap untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan prima kepada masyarakat pengguna layanan baik terhadap anak didik pemasyarakatan (Andikpas), keluarga Andikpas maupun stakeholder terkait.

Hal ini agar terwujudnya tata nilai PASTI dan BERAKHLAK serta meningkatkan integritas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai abdi negara, khususnya di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel.

“Kita akan buktikan bahwa janji kinerja yang kita tandatangani hari ini tidak hanya sekedar kegiatan seremonial semata, namun semua janji itu akan kita buktikan dengan tindakan nyata dalam melaksanakan setiap tugas pokok dan fungsi saat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Nanang Rukmana. (bis/)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250