banner 728x250

Ajak Warga Vaksin, Danramil 413-09/Pangkalanbaru Rela Bagikan Beras

PANGKALANBARU – Danramil 413-09/Pangkalanbaru, Korem 045/Gaya, Kapten Inf Andri Yandani SH, MH bersama Jajarannya membagikan beras bagi warga Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (5/2/2022).

Sebelumnya, Tim Tenaga Kesehatan Koramil 413-09/Pangkalanbaru yang dipimpin oleh Pelda Juwarto pada Jumat (4/2) menggelar Vaksinasi Dosis 1 dan 2 diwilayah tugas teritorialnya bagi 84 orang dan 2 orang lagi Vaksin Boster Pfizer.

Tak hanya itu saja, Babinsa Koramil 413-09/Pangkalanbaru juga ikut berperan aktif melakukan penyuluhan, mengajak dan memberikan arahan serta pendampingan Vaksin oleh Nakes Dinkes Puskes maupun Tim Nakes TNI/Polri.

Danramil 413-09/Pangkalanbaru mengatakan, pemberian beras tersebut merupakan wujud upaya TNI agar warganya dapat sehat dan terhindar dari Virus Covid 19 dengan divaksin.

Kapten Inf Andri Yandani menjelaskan bahwa beras yang dibagikan kepada warga merupakan beras lokal dari petani Kepulauan Bangka.

“Hal ini bertujuan agar kita bisa terbiasa menggunakan atau mengkonsumsi beras kita sendiri, sehingga para petani sawah di Babel dapat meningkatkan hasil taninya untuk kebutuhan masyarakat Bangka Belitung dan meningkatkan kesejahteraan para petani tersebut. Selain itu, beras tersebut rendah kadar gula sehingga cocok untuk kesehatan,” ujar Danramil.

Selanjutnya, Perwira Balok Tiga ini mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati, menerapkan Prokes dan menjaga ketertiban dan keamanan serta kebersamaan dalam berkehidupan.

“Karena kalau tidak aman dan terjadi keributan antara kita, maka yang menderita kita sendiri. Setiap daerah yang tidak kondusif, maka kehidupan rakyatnya terganggu,” pungkas Danramil seraya menambahkan warga susah untuk mencari kebutuhan hidup kendati dalam keadaan aman. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250