banner 728x250

Jelang HPSN 2022, Pemkot Bekasi Gencarkan Gerebek K3 di Wilayah

KOTA BEKASI – Menjelang Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 yang jatuh pada 21 Februari 2022, Tim Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi bersama Aparatur Pemerintah Kota Bekasi tingkat Kecamatan dan Kelurahan lakukan Gerebek Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban (K3) Lingkungan rutin setiap hari Sabtu yang sudah dimulai semenjak Januari lalu.

Yayan Yuliana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi menuturkan bahwa Gerebek K3 bukan merupakan giat yang asing bagi Aparatur Pemkot Bekasi, dan untuk memperingati momen jelang HPSN 2022, giat tersebut kembali digencarkan di setiap Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Bekasi.

“Gerebek K3 di wilayah Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Bekasi bukan sebuah kegiatan yang baru bagi kami, melainkan sudah lama kami lakukan, dan berhubung sebentar lagi menuju HPSN 2022, maka kami gaungkan kembali giat ini, dan rutin diadakan setiap hari Sabtu,” ujarnya.

Yayan menambahkan, “banyak tim yang terjun serta kami sebarkan ke beberapa titik lokasi dalam Gerebek K3, dari mulai Tim Kebersihan DLH pada setiap UPTD LH di wilayah-wilayah, Aparatur Kelurahan dan Kecamatan se- Kota Bekasi ikut melakukan giat bersih-bersih lingkungan sekitar, dan tentunya kami pun mengajak warga untuk ikut mengencarkan Gerebek K3,” tambahnya.

Keikutsertaan warga sangatlah penting, karena dari kesadaran warga akan pentingnya menjaga lingkungan akan mampu mensukseskan Gerebek K3 dan menciptakan lingkungan yang nyaman.

“Tanpa peranan warga, tidak mudah untuk mewujudkan K3, karena diperlukan kesadaran tinggi dari para warga untuk menjaga dan mewujudkan lingkungan tempat tinggal yang nyaman, bersih, dan indah, dibantu dengan kami para Aparatur,” ungkap Yayan.

Terakhir, Yayan pun menyampaikan bahwa Gerebek K3 tidak akan berhenti sampai HPSN 2022 melainkan akan terus dilakukan dan kembali mengingatkan kepada warga untuk selalu berperan menciptakan lingkungan yang bersih mulai dari tempat tinggal masing-masing.

“Bukan karena HPSN saja kami gelar Gerebek K3, ke depannya akan terus kami lakukan untuk senantiasa menjaga lingkungan, dan melakukan Gerebek K3 pun bisa semua lakukan dari rumah masing-masing, dengan sering membuang sampah tidak ditumpuk sampahnya, dan sebuah nilai plus tersendiri jika sudah membiasakan memilah sampah kering dan basah. Mari jaga kebersihan, keindahan, dan ketertiban lingkungan mulai dari diri sendiri,” pungkasnya. (Adv/Hms/Fat)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250