banner 728x250
Babel, Koba  

29 Desa di Bateng Bakal Pilkades Serentak, Padlillah: Kampanye Dibatasi 50 Orang

KOBA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah diambang mata.

Dalam Pilkades Serentak dimasa Pandemi Covid-19 ini akan diikuti sebanyak 29 desa yang akan memilih pemimpin baru.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Tengah, Padlillah kepada awak media, Senin (14/2/2022).

“Sekarang ini, tahapannya sudah mulai dan sebanyak 29 desa sedang proses pembentukan panitia pemilihan tingkat desa yang dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD),” kata Padlillah.

Adapun 29 desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak ini diantaranya Lubuk Besar, Lubuk Lingkuk, Kulur Ilir, Perlang, Trubus, Nibung, Terentang III, Baskara Bhakti, Bukit Kijang, Namang, Belilik, Jeruk, Air Mesu, Padangbaru, Batu Belubang, Benteng, Pinang Sebatang, Teru, Pasir Garam, Katis, Simpangkatis, Sungaiselan Atas, Kretak, Munggu, Kerantai, Kerakas, Kemingking, Sarang Mandi dan Romadhon.

Sedangkan, pagelaran pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 22 Juni 2022 mendatang.

Untuk itu, Padillah mengingatkan kepada para calon kades tidak boleh melakukan kampanye secara berlebihan tetap
merujuk pada peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) dan dibatasi maksimal 50 orang.

“Untuk waktu kampanye hanya kita batasi selama 3 hari mendekati waktu pemungutan suara. Itupun tidak boleh ada kegiatan yang mengumpulkan masa dalam jumlah besar,” pesannya. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250