banner 728x250

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dan Jajaran Beraudiensi dengan DPMPTSP Naker, WB Diharapkan Dapat Berkontribusi

PANGKALPINANG – Guna meningkatkan pembinaan kemandirian bagi warga binaan, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dan Jajarannya melakukan audiensi dengan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Selasa (22/2/2022).

Kedatangan Sugeng Hardono, Kasi Giatja Ade Saputra, Kasubbag Tata Usaha Mulya Nopriansyah serta Kaur Kepegawaian dan Keuangan Candra Jaya disambut ramah oleh Plh. Kepala DPMPTSP dan Naker Pangkalpinang, Syafei, SE.

Kalapas mengatakan bahwa kedatangan pihaknya ke instansi tersebut selain untuk meningkatkan silaturahmi, juga menjalin kerjasama terkait pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

“Mayoritas Warga Binaan adalah warga Kota Pangkalpinang, sehingga mereka setelah bebas nanti bisa berkontribusi bagi kota Pangkalpinang dan dapat meningkatkan perekonomian,” katanya.

Oleh karenanya, Sugeng Hardono mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder yang merupakan salah satu pendorong bagi terwujudnya program yang sedang dibangun tersebut.

Sedangkan Plh. Kepala DPMPTSP dan Naker Pangkalpinang juga berharap melalui pelatihan kemandirian bagi WB ini dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari setelah bebas dari Lapas.

“Tentunya, pelatihan yang diberikan adalah pelatihan yang minim modal. Namun dapat meningkatkan perekonomian mereka,” Tutup Syarif. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250