banner 728x250

Pelatihan Anggota Banser Satkorcab Surabaya

SURABAYA  – Banser yang merupakan salah satu badan otonom yang khusus untuk pengamanan harus memiliki keahlian tertentu seperti baris-berbaris, prosedur atau SOP pengamanan baik itu pengamanan pengurus, pejabat, kyai ataupun yang lainnya untuk meningkatkan keahlian di bidang tersebut maka diadakan pelatihan baris-berbaris dan pelatihan bela diri Banser pada hari minggu tanggal (27/02/2022) di pantai Ria Kenjeran adapun kegiatan itu diikuti sekitar 63 peserta.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para anggota banjar dapat meningkatkan kemampuannya. Selain pelajaran baris-berbaris juga diajarkan dasar-dasar beladiri Banser sehingga apabila ada gangguan para Banser bisa membela diri.

Eko Rohmawan anggota Biro Giat Kasatkorcab Banser Surabaya memaparkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Satkorcab Banser Surabaya dengan agenda berlatih baris berbaris, upgrading kemampuan sahabat-sahabat Banser Surabaya dan penjaringan untuk personel-personel yang memiliki nilai lebih yang mana nantinya akan ditugaskan ketika ada kegiatan diluar Banser seperti upacara atau kegiatan nasional, anggota yang punya hajat, pengajian ataupun yang lainnya.

“Dari latihan baris berbaris akan membentuk jiwa-jiwa yang mematuhi satu komando. Kegiatan ini dilakukan di setiap zona bagi anggota Banser yang sudah mengikuti Diklatsar, latihan PBB dan bela diri Banser. Hasil dari penjaringan latihan tersebut akan selalu di upgrading dan akan selalu dipersiapkan untuk pengawalan dari kyai dan tugas-tugas khusus,” jelasnya. (msa)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250