banner 728x250

Sinergi Bersama TNI, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang-Dandim 0413/Bangka Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga

PANGKALPINANG – Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Sugeng Hardono sinergi bersama Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster Astra Zenecca, Senin (28/2/2022).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 135 warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang mendapatkan vaksin ketiga Booster Astra Zenecca.

“Alhamdulillah, hari ini sudah ada 135 wargabinaan kita yang bisa divaksin booster,” ujar Kalapas.

Sugeng Hardono menyebutkan bahwa vaksinasi ketiga Booster Astra Zenecca yang digelar di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang merupakan kolaborasi sinergi dengan TNI, tepatnya Dandim 0414/Bangka.

Ia menjelaskan, saat ini, pihak Lapas memang memperketat prosedur penerapan protokol kesehatan, pembagian multivitamin kepada warga binaan dan petugas.

“Kami juga berpedoman pada SOP dan Prokes yang lebih ketat untuk melindungi warga binaan dan petugas dari terpaan omicron,” tegasnya.

Selain itu, pelayanan kunjungan juga masih ditiadakan. Para petugas, khususnya yang bertugas menjaga blok juga rutin diingatkan prokes dan pembagian multivitamin serta minuman penambah daya tahan tubuh.

Mengingat, saat ini ada sekitar 998 orang warga binaan yang menghuni Lapas ini.

“Kami targetkan sebelum lebaran Idul Fitri nanti semua warga binaan kami sudah tuntas untuk vaksin ketiga booster,” tukas Sugeng.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi menerjunkan setidaknya 20 personel yang terdiri dari Tim Medis dan Dokter Rumah Sakit DKT Kodim 0413/Bangka, dan penebalan dari petugas Kodim dan Koramil.

“Vaksinasi booster kami prioritaskan untuk warga binaan yang sudah memenuhi persyaratan berupa 6 bulan minimal 3 bulan setelah vaksinasi dosis ke-2 yang sudah memiliki jadwal vaksinasi ke-3,” terang Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi.

Tampak hadir Kasrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Luhut mewakili Danrem 045/Garuda Jaya meninjau pelaksanaan vaksinasi ketiga ini. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250