banner 728x250

Membuat Program Kerja Tahun 2022-2023,  Ansor Candi Adakan Raker

SIDOARJO – Untuk merencanakan program-program yang akan dilaksanakan pada masa kidmad 2022-2024, Ansor, Banser mengadakan raker pertama kali di ruang serba guna Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo, Minggu (06/03/ 2022) , dihadiri oleh seluruh pengurus Ansor dan Banser dari PAC Candi.

Raker yang  bertujuan untuk membuat program kerja tahun 2022-2023 sehingga bisa lebih fokus dan tegak lurus dengan pusat.

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H.Rizza Ali Faizin menjelaskan, rapat kerja PAC GP Ansor tentunya membuat program-program yang terbaik untuk GP Ansor Candi dan GP Ansor Candi berbeda dengan Ansor di kecamatan yang lain. Candi ini punya kekuatan yang luar biasa yang tidak dimiliki oleh kecamatan lainnya seperti majelis zikir dan sholawatnya.

“Ini hampir tiap desa ada dan kekuatannya penuh serta ada lebih dari satu majelis tiap desanya ini untuk isu menangkal radikal ini sangat cocok untuk bergerak di perumahan perumahan jadi Rijalul Ansor dan nantinya tidak hanya di kampung-kampung masing-masing perumahan hampir tiap bulan sekali harus bergerak di sana,” jelasnya.

Menurutnya, anggota Ansor Candi ini rata-rata mantan alumni IPNU sehingga memahami keorganisasian.

“Saya yakin dengan kepemimpinan yang baru ini Ansor Candi jauh lebih baik punya warna yang berbeda, dekat dengan masyarakat, bermanfaat untuk masyarakat. Kedepannya dengan adanya rapat kerja diharapkan kegiatannya lebih terstruktur terorganisir yang kemarin-kemarin kurang ditingkatkan yang kemarin sudah baik dipertahankan,” tambahnya.

Faris Yunanto SE ketua PAC GP Ansor Candi memaparkan, Raker ini merupakan forum musyawarah tertinggi kedua setelah konferensi.

“Setelah kami dilantik kemarin pada 20 Februari 2022 maka pada hari ini kami mengadakan rapat kerja pertama untuk menentukan arah kebijakan organisasi 1 tahun ke depan. Diharapkan dengan rapat kerja ini seluruh Ansor, Banser dan Rijalul Ansor menentukan kebijakan untuk melaksanakan gerakan dan kegiatan tahunan yang akan datang.

“Program kedepannya apa saja, serta tadi disampaikan oleh Gus Reza ketua PC terkait dengan penguatan ideologi dan menangkal radikalisme, tentu Candi punya kekuatan majelis zikir dan sholawat yang luar biasa itu kita kembangkan untuk pelaksanaannya di laksanakan pada perumahan perumahan,” ujarnya.

“Kemudian, kaderisasi Banser termasuk program perekrutan 2 anggota Banser setiap 1 bulan. Kemudian dari kita sendiri tentu ada target program yaitu organisasi berkembang lebih baik. Serta fokus kepada sektor pemberdayaan ekonomi anggota,” tandasnya. (msa)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250