banner 728x250

Pemkab Bateng Raih Peringkat 1 Indeks MCP KPK, Algafry: Kedepannya akan Semakin Meningkat

PANGKALPINANG – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih Peringkat 1 Indeks Monitoring Center for Prevention (MCP) se- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021 dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Apresiasi Indeks MCP 2021 KPK ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron yang diterima oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Penyerahan penghargaan ini digelar saat Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dengan pemda se-Provinsi Babel di Ruang Pasir Padi Lantai 3 Kantor Gubernur Babel, Selasa (8/3/2022).

Bupati mengungkapkan rasa syukur atas diraihnya penghargaan dari KPK ini, sekaligus apresiasi yang diterima ini memang dilaksanakan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

“Ya Alhamdulillah, ini bentuk kerjasama kita semuanya dan teman-teman kita yang aktif, luar biasa dan OPD tentunya melaksanakan kegiatan ini,” ucap Algafry Rahman ditemui Global-Satu.com, usai kegiatan ini.

Menurutnya, ada delapan sektor yang menjadi prioritas dalam penilaian Indeks MCP ini.

“Alhamdulillah, kami semuanya menjalankan sesuai dengan aturan yang ada. Ya, ini kan ada delapan hal yang menjadi acuan penilaian oleh KPK dan kita memang sudah atur sedemikian rupa sesuai dengan aturan yang berlaku mulai dari penganggaran, perizinan, dana desa,” ujar Algafry.

Untuk itu Bupati Algafry berpesan kepada seluruh OPD dan Jajarannya agar melaksanakan segala kegiatan sesuai dengan aturan.

“Kita arahkan kepada teman-teman untuk menjalankan itu, jangan sampai keluar dari rel. Kita berharap penilaian Indeks MCP ini kedepannya akan semakin meningkat,” pungkasnya. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250