banner 728x250

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Mengajar Anak Usia Dini Di Perbatasan

SANGGAU, KALBAR – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Bantan mengajar permainan sambil berhitung kepada siswa PAUD Wirasada Dusun Bantan, Desa Bungkang, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau. Senin (07/03/2022).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan Senin (07/03/2022) mengharapkan kegiatan mengajar terhadap anak usia dini ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak di wilayah perbatasan RI-Malaysia Kalimantan Barat.

“Pendidikan anak usia dini bisa menjadi bekal yang baik bagi pendidikan akademik anak nantinya. Jika anak sudah terbiasa belajar sedari kecil, ketika memasuki jenjang sekolah berikutnya akan lebih siap dan cepat. Hal tersebut memungkinkan anak untuk menimba ilmu dengan lebih baik,” terang Dansatgas.

Ditegaskan oleh Dansatgas wilayah perbatasan sendiri merupakan pintu gerbang untuk memasuki wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga anak-anak di wilayah perbatasan harus mendapatkan kualitas pendidikan yang baik sehingga menghasilkan generasi penerus yang berkualitas.

“Pendidikan anak usia dini sangat penting karena dapat membantu anak untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah Danpos Bantan Letda Inf Nanang mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam mendukung program Pemerintah di bidang Pendidikan.

“Kami mengajar kepada anak-anak usia dini ini dengan tehnik bermain yang didalamnya terdapat ajaran berhitung sehingga anak-anak dapat belajar dengan santai dan cepat mengerti pelajaran berhitung,” terang Danpos.

“Diharapkan dengan adanya bantuan dari kami, anak-anak usia dini di Dusun Bantan ini minimal bisa membaca, menulis dan berhitung, karena tiga hal tersebut merupakan syarat utama untuk dapat memperoleh ilmu yang lebih luas lagi,” ujar Danpos.

Sementara itu Kepala Paud Wirasada Ibu Maria mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pos Bantan Satgas Pamtas yang telah membantu secara rutin mengajar anak-anak di Paud ini.

“Anak-anak sangat senang dan menikmati belajar bersama bapak-bapak TNI, mereka dapat cepat menangkap apa yang di ajarkan,” ucap Maria. (Pen Satgas Pamts 643)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250