banner 728x250

Kepala BNN RI Ajak Bupati Klungkung Untuk War on Drugs

BALI – Dalam agenda kunjungan kerjanya di Bali, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose bertemu dengan Bupati Klungkung untuk menguatkan sinergi dalam menggelorakan upaya War on Drugs di Pulau Dewata. Rombongan Kepala BNN RI disambut hangat oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Perangi Sumirta, S.Pd.,M.M. di kantornya, Jumat (11/3).

Ditemui usai pertemuan tersebut, Kepala BNN RI mengungkapkan kunjungan kerja kali ini terkait dengan keberhasilan BNNP Bali dan BNNK Klungkung dalam mengungkap jaringan sindikat narkoba. Namun hal yang sangat penting dari pertemuan ini adalah penguatan kerja sama dengan Bupati Klungkung untuk melakukan program bersama sebagai bentuk implementasi dari Inpres 2 Tahun 2020, tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

Khusus upaya penanggulangan narkoba di Bali, Kepala BNN RI mengatakan perlu langkah antisipasi yang kuat, sehingga tingkat peredaran narkoba bisa ditekan, ketika Bali mulai kembali terbuka sebagai destinasi wisata.

“Perlu kita waspadai, jangan sampai sesudah terbuka lagi, tingkat peredaran narkoba naik lagi, terutama di Pulau Bali, di wilayah Klungkung,” tegas Jenderal bintang tiga tersebut.

Selain sinergitas dengan Pemda, Kepala BNN RI juga menilai pentingnya langkah pemberdayaan masyarakat. Terkait upaya ini, BNN RI menyiapkan para penyuluh narkoba, dan menggerakan seluruh dimensi sosial masyarakat. Karena itulah, upaya penanggulangan narkoba harus bersama-sama tidak hanya mengandalkan BNN semata.

“Tidak bisa diharapkan pada BNN dan stakeholders, tetapi seluruh potensi masyarkat, karena narkotika itu masuk ke seluruh lapisan masyarakat sehingga yang dinamakan pemberdayaan masyarakat itu adalah masyarakat ikut bersama pemda, dan BNN baik tingkat pusat maupun kabupaten kota. Sehingga kalau muncul desa bersinar, besih narkoba, itu adalah partisipasi dari masyarakat,” imbuh Kepala BNN RI

Senada dengan hal tersebut, Bupati Klungkung, I Nyoman Sumirta, S.Pd.,M.M mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kepala BNN RI di tempat kerjanya. Menurutnya, kehadiran orang nomor satu di BNN dapat memberikan motivasi dan membuka pemahamannya tentang betapa bahayanya narkoba. Pihaknya pun menyatakan dukungannya untuk BNNK dan sudah terbukti dengan berbagai program kegiatan yang telah dilakukan bersama, melalui komunikasi, informasi dan edukasi.

*Biro Humas dan Protokol BNN RI*

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250