banner 728x250

Ngopi Bareng Gus Nizam di Masjid At Taqwa  Gununggangsir

PASURUAN – Memperingati Isra Miraj dan pengalangan dana pembebasan lahan untuk Masjid At Taqwa di desa Gununggangsir Kecamatan Beji diadakan Ngolah Pikir (Ngopi) yang dihadiri oleh beberapa tokoh lintas agama, dengan tema “Masjid Makmur Rejeki Subur”, Minggu (13/03/2022), dimulai sekitar pukul 20:00 Wib.

Panitia Suroso menjelaskan, kebetulan ada anggota jemaat ngaji di Masjid At Taqwa yang juga anggota jemaatnya Gus Nizam dan meminta agar Gus Nizam untuk bisa hadir disini untuk memperingati Isra Miraj. Kedua untuk penggalangan dana untuk pembebasan lahan masjid.

“Kegiatan ini untuk umum, apabila pembebasan lahan maupun pembangunan selesai kita berharap nantinya semua kegiatan agama Islam bisa dilaksanakan di sini seperti masa Nabi Muhammad,” ujarnya.

KH. Mohammad Nizam As-Shofa yang lebih di kenal Gus Nizam dari Yayasan Pesantren Ahlus Shafa Wal Wafa menjelaskan, kegiatan ini diadakan selapanan 36 hari sekali tepatnya setiap Minggu Wage keliling dari kabupaten ke kabupaten se-Jawa Timur sementara ini.

“Kegiatan ini bersifat universal termasuk lintas iman sudah barang tentu pengurus NU, Muhammadiyah dan mengundang berbagai organisasi keagamaan khususnya,” jelasnya.

“Alhamdulilah terus menambah dan apresiasi dari teman-teman pengurus NU, lintas iman yang sangat baik dan sangat mendukung. Allah mempercayakan kepada kita kalau kita gunakan yang benar dan baik ya pasti akan ditambah dan ditambah. Ngaji Bhinneka Tunggal Ika ini merupakan acara yang kita buat merupakan bagian dari ikhtiar kami.

“Dengan santun dan saling menghormati, kita berharap kedepannya kita bangun bangsa ini dengan menjalankan perintah agama kita masing-masing sesuai dengan kitab suci kita masing-masing, yang menjunjung tinggi toleransi dan Pancasila serta persatuan Indonesia yang benar-benar semakin kuat dan menjadi negara atau bangsa yang besar yang di yang dihormati oleh bangsa-bangsa lain,” tukasnya. (msa)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250