banner 728x250

120 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Ikuti Vaksinasi Booster Dipantau Kabareskrim

PANGKALPINANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tua Tunu Kota Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel kembali menggelar Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia yang dipantau langsung oleh Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, Rabu (23/3/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Kakanwil Kemenkumham Babel T. Daniel L. Tobing, Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Pontjo Soediantoko dan Kalapas Pangkalpinang Badarudin, Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, Kepala LPKA Pangkalpinang Nanang Rukmana beserta Jajaran Lapas.

Kapolda mengatakan kegiatan vaksinasi serentak dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi.

“Kita berada di Lapas ini kegiatan vaksinasi Booster sebanyak ratusan warga binaan. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kabareskrim,” kata Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya ditemui Global-Satu.com, usai kegiatan ini.

Ia mengingatkan agar kegiatan vaksinasi ini tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, kendati jumlah kasus yang terpapar agak menurun.

“Kita tetap waspada dan tetap menjaga prokes,” imbuh Kapolda.

Dengan demikian, Jenderal Bintang Dua ini mengungkapkan, target capaian vaksinasi Booster baru mencapai sekitar enam persen lebih, sedangkan untuk dosis pertama sudah 95 persen

“Mudah-mudahan kalau bisa akhir bulan ini kita sudah 100 persen. Ini butuh kerja sama semua pihak,” pungkas Kapolda.

Sementara itu, Kakanwil menyebut bahwa vaksinasi ketiga ini dilaksanakan bagi 120 warga binaan.

“Vaksinasi ini sudah yang ketiga kalinya dari Polda bersama Kanwil, khususnya Lapas Kelas IIA Pangkalpinang,” tukas Daniel.

Sedangkan Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang menambahkan bahwa vaksinasi pertama dan kedua sudah terlaksana sekitar 95 persen warga binaan.

Untuk vaksin Booster kali ini mencapai 120 orang warga binaan di Lapas yang dipimpinnya.

“Dari 49 warga binaan, berarti sudah 25 persen. Kemudian, besok kita akan melaksanakan vaksinasi lagi,” tambah Badarudin. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250