banner 728x250

DLH Kota Langsa Tutup Lokasi Pembuangan Sampah di Simpang Asrama Pasar Hewan

LANGSA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa menutup tempat yang sering di jadikan lokasi pembuangan sampah oleh warga yang tidak bertanggung jawab di Jalan Rek Kereta Api atau simpang Asrama Pasar Hewan, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota.

Penutupan itu dilakukan dengan menimbun tanah kuning di sepanjang lokasi yang selama ini sering dijadikan tempat buang sampah.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala DLH Kota Langsa, Ridwanullah, S.STP. MSP di lokasi pasar Hewan, kepada media, Rabu, 23 Maret 2022.

Kata Ridwanullah, lokasi ini ditutup agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di lokasi ini. “Jadi masyarakat jangan lagi membuang keluar Gampong, sampah rumah tangga cukup di sangkut di pagar rumah di lingkungan masing-masing, ada petugas sampah dari Gampong yang akan mengambil untuk di angkut ke tempat Depo Sampah yang di Gampong pondok Pabrik,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Kabid Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Syarifuddin, masyarakat baik yang tinggal di sekitar lokasi ini dan di luar lokasi ini jangan lagi meletakan bungkusan sampah di lokasi ini. “Karena selama ini sampah selalu diletakkan di lokasi ini, sehingga menganggu warga asrama pasar hewan juga menganggu warga yang berdagang sekitar lokasi ini,” sebutnya.

Sementara itu, warga yang berjualan di sekitar jalan pasar Hewan mengucapkan  berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa yang sudah menutup lokasi pembuangan sampah ini.  “Kami tidak lagi terganggu akibat aroma bau busuk yang disebabkan oleh bau sampah tersebut,” ucapnya. ( Syd).

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250