banner 728x250
BNN RI  

Peringatan HUT BNN RI, Momentum Renungan Diri Untuk Berkontribusi Bagi Negeri

LIDO – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-20 di GOR Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Selasa (22/3). Puncak peringatan HUT ke-20 kali mengusung tema 20 Tahun BNN RI Mengabdi Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).

Dalam sambutannya, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose memberikan apresiasi kepada para seniornya yaitu para Kepala BNN terdahulu yang telah menorehkan prestasi dan dedikasi dalam dinamika perkembangan BNN RI.

Tak lupa, Kepala BNN RI juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya dan juga para stakeholders yang telah menyukseskan peringatan HUT BNN RI ke-20. Menurut Kepala BNN RI, dukungan tersebut merupakan bukti bahwa kebersamaan itu membuat upaya War on Drugs semakin kuat.

Di hadapan para tamu undangan, Kepala BNN RI menjelaskan bahwa penentuan hari lahir telah melalui proses pendalaman sejarah dari berbagai referensi, dari undang-undang dan peraturan pemerintah terkait pembentukan instansi BNN RI. Di samping itu, tim penentuan hari ulang tahun ini melakukan wawancara yang mendalam dari berbagai tokoh pimpinan tinggi BNN RI pada masanya.

“Pada hari perayaan hari lahir BNN ke-20, perlulah Kita merenungkan diri tentang apa yang telah kita lakukan untuk bangsa dan tanah air kita selama ini. Terlebih lagi di tengah pandemi covid-19 yang masih menjadi momok tersendiri, bahwa penyalahgunaan narkotika tetap ada,” imbuh Jenderal bintang tiga ini.

Momentum peringatan HUT BNN RI pada hari ini juga merupakan ungkapan syukur atas pertolongan Tuhan YME sehingga lembaga yang menanggulangi masalah narkotika dapat terbentuk. Di samping itu, peringatan HUT BNN RI menjadi kesempatan untuk mengajak seluruh masyarakat dalam rangka menggelorakan war on drugs.

“Sekaligus menjadi motivasi kepada setiap pegawai BNN RI tentang jati diri BNN yang amat sangat diperlukan bangsa dalam upaya P4GN menuju Indonesia Emas 2045 yang bersinar, bersih narkoba,” ungkap Kepala BNN RI.

Sebelum menutup sambutannya Kepala BNN RI mengingatkan bahwa tantangan persoalan narkoba ke depan semakin meningkat, seiring dengan perkembangan zaman. Meski demikian, Kepala BNN RI menegaskan zero tolerance untuk menghadapi para sindikat dan bandar narkotika.

*Biro Humas dan Protokol BNN RI*

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250