banner 728x250

BNNK Pangkalpinang Kumpulkan Puluhan Kantong Darah, Mulai Kadivpas hingga Kalapas, AKBP Noer Wisnanto: Ini Rasa Kemanusiaan

PANGKALPINANG – Sebanyak 38 orang pendonor turut serta mendonorkan darahnya di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang, Kamis (24/03/2022).

Adapun peserta yang mendatangi kegiatan Donda dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 20 BNN ini mulai dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel Agus Irianto, Kalapas Narkotika Kelas II Pangkalpinang, Kalapas Tua Tunu Kelas IIA Pangkalpinang hingga Kalapas Khusus Perempuan dan Kepala LPKA Pangkalpinang beserta Jajaran.

Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP Noer Wisnanto menuturkan pelaksanaan kegiatan donor darah ini digelar bukan semata untuk merayakan Hari Jadi BNN saja, namun mengingat rasa kemanusiaan kepada sesama menjadi prioritas.

“Saat ini, tidak sedikit pasien rumah sakit yang membutuhkan darah, baik dari pendonor langsung maupun dari PMI,” katanya.

Ia memutuskan kali ini, perayaan HUT BNN digelar program kemanusiaan dengan alasan lebih bermanfaat dan positif.

Noer juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, pihaknya juga telah membagikan masker secara gratis di Pasar Pembangunan Pangkalpinang kepada seluruh masyarakat, pedagang, sopir, dan juru parkir.

“Ini sebagai implementasi dukungan kepada pemerintah dalam melaksanakan prokes, guna menekan penularan wabah Covid-19 dan variannya,” katanya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada pihak Kanwil Kemenkumham Babel yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Para Kalapas dan Kepala Rupbasan telah konsisten dalam bersinergi dan berkolaborasi, baik kegiatan yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika maupun kegiatan kemanusiaan seperti saat ini,” tuturnya.

Noer juga sangat berterima kasih kepada PMI Pangkalpinang yang telah membantu proses donor darah.

Oleh sebab itu, Noer berharap, sinergitas dan kolaborasi seperti ini terus berlanjut dan semakin tumbuh membesar sehingga kerja sama antar lembaga terjalin dengan baik.

Disisi lain, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Sugeng Hardono menuturkan, pihaknya mendatangi BNN Pangkalpinang dalam rangka berpartisipasi serta berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan amal, yakni donor darah.

Dikatakannya, tidak hanya lapas narkotika yang hadir dalam mendukung kegiatan BNN Pangkalpinang. Namun, pihaknya juga didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel, Lapas Pangkalpinang, Lapas Perempuan, dan Rubpasan Pangkalpinang.

“Kami (Lapas Narkotika) memang sejak lama sudah bersinergi dan berkolaborasi dalam setiap kegiatan masing-masing lembaga, dalam rangka meningkatkan solidaritas dan sinergitas.Selama ini, BNN Pangkalpinang juga telah banyak membantu dan bersinergi dengan kami, khususnya terkait narkotika,” ungkapnya.

Sugeng menambahkan, disamping peringatan Hari Jadi BNN ke 20, kegiatan donor darah di BNN Pangkalpinang juga digelar dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250