banner 728x250

1.560 Warga Dapatkan Vaksinasi dari Sat Intelkam Polres Metro Bekasi

KABUPATEN BEKASI  – Gerai Mobile Vaksin Sat Intelkam Polres Metro Bekasi menggelar Vaksinasi Merdeka Booster secara massal bagi masyarakat Kabupaten Bekasi di dua lokasi berbeda, dengan pencapaian target vaksinasi sebanyak 1.560 orang.

Menurut Kasat Intelkam Polres Metro Bekasi AKBP Ervin Isdrianto, vaksinasi yang digelar di Aula Posyandu Perumahan Griya Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, tercatat dalam data screening ada 1.120 orang, dan keseluruhan mendapatkan suntik vaksin ke tiga dengan jenis vaksin Astrazaneca.

Tambah Ervin, di lokasi Gerai Vaksinasi yang dilaksanakan di Cafe Keraton Plaza Jababeka, Jl. Niaga Raya Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, ada sebanyak 450 orang terdaftar dalam screening, namun 10 orang gagal menerima vaksin ketiga karna kondisinya yang tidak memungkinkan.

“Dari dua lokasi gerai vaksinasi merdeka booster yang kita lakasanakan, alhamdulillah masyarakat cukup antusias. Seluruhnya ada 1.560 orang yang telah tervaksinasi di gerai mobile yang kami laksanakan,” ujar AKBP Ervin Isdrianto, Minggu (27/3/2022).

Dalam gelaran vaksinasi tersebut, melibatkan sebanyak 16 tenaga vaksinator, 16 tenaga screening, dan 14 orang inputor. Sehingga pelaksanaan vaksinasi merdeka booster tersebut bisa terlaksana dengan lancar, tentunya juga dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat.

“Semua berjalan lancar, tentu kita terapkan juga protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Kami berharap, kegiatan ini bisa mempercepat vaksinasi diwilayah Kabupaten Bekasi, sehingga masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi khususnya dosis ketiga dengan mudah,” ungkapnya.

Selain itu, pelaksanaan gerai vaksinasi merdeka booster tersebut akan terus dilaksanakan oleh Satuan Intelkam Polres Metro Bekasi di beberapa lokasi lainnya, hal tersebut kata Ervin sebagai upaya akselerasi percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bekasi.
(Johani)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250