banner 728x250

Bank Indonesia Dorong UMKM Go Digital

PANGKALPINANG – Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan On Boarding UMKM secara hybrid di Hotel Swissbell Pangkalpinang, Kamis (31/3/2022).

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel, Agus Taufik mengatakan, pihaknya akan menggelar Germas Bangga Buatan Indonesia di Bangka Belitung pada 11 Mei 2022 mendatang

“Kita mendorong seluruh UMKM yang ada di Bangka Belitung dapat memanfaatkan momentum ini untuk mempromosikan produk-produk unggulan UMKM. Jadi, tidak hanya dijual untuk lokal Bangka Belitung saja, tapi kita upayakan agar bisa Go Nasional bahkan Go Global,” katanya ditemui Global-Satu.com, usai acara ini.

Acara berskala nasional ini, menurutnya, tidak hanya dihadiri oleh masyarakat Babel saja, namun masyarakat seluruh Indonesia.

“Para Menteri juga, insya Allah hadir pada 11 Mei nanti. UMKM tidak hanya konvensional cara berjualnya, tapi kita arahkan untuk Go Digital karena sekarang kan tema On Boarding kali ini adalah bagaimana Digitalisasi UMKM kita bersisi pemasaran, yang kedua dari sistem pembayarannya,” jelas Agus Taufik.

Oleh sebab itu, dia mengharapkan pihaknya bisa mendorong UMKM dapat berjualan memanfaatkan platform, media sosial, WA grup, instagram dan seterusnya.

“Harapannya kita bisa mendorong jumlah transaksi. Jadi, Bank Indonesia terus mendorong penjualan UMKM memanfaatkan kanal QRIS transaksi di merchan-merchan, ya dengan menggunakan hp saja sudah cukup,” pungkasnya. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250