banner 728x250

Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Menggiling Padi Darat Bersama Warga di Perbatasan

LANGAU 2 – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bantu warga menggiling Padi darat bersama warga di desa Langau 2 Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (01/04/2022).

Padi yang di sudah di panen beberapa hari Yang lalu terus di jemur dengan terik matahari yang panas,barulah bisa di giling di mesin padi, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas kami membantu warga menggiling Padi untuk mendapatkan beras.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial kepada warga, sudah kewajiban TNI harus manunggal dengan rakyat,” ucapnya.

Dikatakan ibu Sofyan selaku pemilik padi”, Sewaktu Nugal Padi, panen padi, pemindahan padi dari ladang hingga menggiling padi ke mesin pun di bantu oleh bapak Satgas. “Kami sangat mengapresiasi sekali atas bantuan dari bapak-bapak Satgas,kami sangat terbantukan”,padi yang kami giling di mesin padi untuk mendapatkan beras biar bisa di makan oleh keluarga kami,” ujarnnya.

Serda Parlin beserta dua rekannya menjelaskan, kagiatan ini dalam rangka dukung ketahanan pangan untuk warga, kehadiran kami selalu ditengah-tengah masyarakat. “Sekarang ini kami membantu menggiling Padi untuk menghasilkan beras, harapannya beras yang sudah di giling ini bisa di gunakan oleh warga untuk mencukupi kebutuhan pokok mereka beberapa bulan kedepan,” imbuhnya.

Beras merupakan bagian bulir padi (gabah) yang di pisahkan dari sekam,serta beras merupakan kebutuhan pokok bagi manusia, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250