banner 728x250

Peduli Warga Binaan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bantu Bangun Rumah Warga Perbatasan

SAMBAS, KALBAR  – 3 orang anggota Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membantu pembangunan rumah milik Bapak Thamrin (62 Thn) warga Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas. Selasa (05/04/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengungkapkan Karya Bhakti membangun rumah warga merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di Desa Binaan Satgas Pamtas di Desa Temajuk, Kec. Paloh.

Kegiatan membantu pembangunan rumah warga di perbatasan ini adalah salah satu wujud implementasi kepedulian Satgas Pamtas dalam mengatasi kesulitan rakyat disekeliling Pos Satgas Pamtas, kata Dansatgas.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat serta menunjukkan empati kita, di mana kehadiran anggota Satgas kami dapat diterima di tengah-tengah masyarakat,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Temajuk Letda Inf Baso Djufri mengatakan tugas Satgas Pamtas di perbatasan tidak hanya melakukan pengamanan perbatasan, tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di perbatasan.

“Semoga dengan bantuan kami ini dapat meringankan beban warga dalam membangun rumah dan bisa mempercepat dalam proses pengerjaannya,” ungkap Danpos.

Sementara itu, Bapak Thamrin selaku pemilik rumah mengatakan dirinya sangat senang atas kepedulian dari anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Pos Temajuk yang telah membantu dalam pembuatan rumahnya.

“Semoga bapak-bapak TNI dari Satgas dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran dan dilindungi Tuhan,” ujar Bapak Thamrin. (Pen Satgas Pamtas 643)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250