banner 728x250

Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Gadik Metematika di SDN 01 Perbatasan

SUNGAI ANTU –  Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Gadik Metematika di SDN 01 desa Langau 2 Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Senin (18/04/2022).

Matematika merupakan ilmu tentang logika mengenai bentuk, susunan,besaran,konsep konsep yang berhubungan dengan satu lainnya.

“Seperti yang di ajarkan oleh anggota Satgas Kami mengajarkan materi matematika di SD N 01untuk meningkatkan dan mencerdaskan anak-anak bangsa di perbatasan,” ucapnya.

Dikatakan  Alexander Jubin S.Pd.selaku Kepala sekolah, kehadiran bapak satgas di daerah kami sangat terbantukan, apalagi sekarang menjadi tenaga pendidik di sekolah kami mengajarkan materi matematika,di sekolah kami memang kekurangan tenaga pendidik. “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan ilmu nya kepada anak-anak didik kami,” kata Alexander Jubin.

Pratu Dimas beserta dua rekannya mengatakan, selain mengajarkan Materi Matematika mereka juga mengajarkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Harapannya anak-anak ini kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi di kemudian hari,” imbuhnya.

Pendidikan memang sangat penting untuk menunjang masa depan yang lebih baik”kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan (Pen Yonif 144/JY).

error: Content is protected !!
banner 728x250