banner 728x250

HBP ke-58, Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Bersih-Bersih bersama Polresta

PANGKALPINANG – Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Jajaran Petugas Lapas Kelas IIA Pangkalpinang melaksanakan Kegiatan Pemasyarakatan Bersih-bersih, yaitu kegiatan Gotong Royong membersihkan area lingkungan Lapas dan Razia Bersama Polresta Pangkalpinang dan Polsek Gerunggang, Kamis-Jumat (21-22/04).

Kegiatan Gotong royong dilaksanakan pada pukul 08.00 wib usai apel pagi di halaman depan Lapas Kelas IIA Pangkalpinang yang diikuti oleh Jajaran petugas Lapas Kelas IIA Pangkalpinang.

Selanjutnya, kegiatan penggeledahan Blok Hunian bersama Pihak Kepolisian dengan didampingi oleh Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel pada pukul 10.00.

“Dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 tahun ini, kami melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dan salah satunya yang baru kami laksanakan, yaitu seluruh petugas melaksanakan kebersihan lingkungan Lapas dilanjutkan melakukan razia kamar hunian,” kata Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin kepada Global-Satu.com, Sabtu (23/4/2022).

Dalam kegiatan ini, pihaknya mendapat dukungan besar dari Polres Pangkalpinang dan Polsek Gerunggang.

“Alhamdulillah, pihak kepolisian turut membantu kami dengan mengirimkan personelnya untuk melaksanakan razia. Alhamdulillah, tidak ada barang-barang seperti handphone dan narkoba yang kami temukan,” ungkap Badarudin.

Oleh sebab itu, Kalapas mengharapkan dengan kegiatan ini terciptanya kepedulian petugas terhadap lingkungan dan meningkatkan kekompakan dan kebersamaan seluruh petugas.

“Dalam kegiatan Pemasyarakatan Bersih-bersih ini mengandung makna bahwasannya kami sebagai petugas Pemasyarakatan harus selalu peduli, baik itu terhadap lingkungan maupun keamanan. Hal tersebut harus kita tanamkan dalam mainset kita semua bahwa Pemasyarakatan semakin PASTI,” ucap Badarudian. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250