banner 728x250

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara Buka Lomba Khitmil Qur’an

BANTAENG – Bertempat di rumah Jabatan Kapolres Bantaeng, Rabu 27 April 2022 / 26 Ramadhan 1443 H sekira pukul 22 Wita. Dilaksanakan Pembukaan Lomba Balapan Khatmil Qur’an Polres Bantaeng.

Hadir pada acara Pembukaan yakni Waka Polres Bantaeng, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek, Perwira Staf, Para Pembina Pondok dan Rumah Tahfiz serta Peserta Lomba Balapan Khatmil Qur’an dalam wilayah Kab Bantaeng.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ustadz H. Rusdiawan, S.Pd.I., M.Hi.

Kasat Binmas Polres Bantaeng Akp Suhardi Hasyim SH selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan Selama 2 hari dan diikuti sebanyak 14 Tim yang setiap Timnya berjumlah 5 Orang.

Lebih lanjut Akp Suhardi Hasyim SH menjelaskan bahwa setiap Tim Wajib mengkhatamkan 5 Juz dimana setiap peserta diawasi oleh masing masing 1 Juri dengan penilaian dari segi Ta’jiwid, Fashaha dan Lagu.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH SIK MSI. Memberikan Sambutan sekaligus Membuka Balapan Khatmil Qur’an Polres Bantaeng.

Mengawali sambutannya, Akbp Andi Kumara SH SIK MSI menyampaikan Rasa Syukur dan Trimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dan berharap lomba ini berjalan Aman dan Sukses.

Terkait dengan nama Kegiatan yakni LOMBA BALAPAN KHATMIL QUR’AN, Kapolres Bantaeng menjelaskan bahwa pada dasarnya adalah mengaji bersama dimana saat ini di Bulan Suci Ramadhan, seyogyanya kita perbanyak Amalan Ibadah, bukan kegiatan yang cenderung negatif dimana diluar sana banyak terdengar kegiatan Balap Liar saat bulan puasa.

Olehnya itu Untuk mencounter kegiatan negatif tersebut, kami memberikan Kesempatan seluas luasnya kepada Warga Kab Bantaeng untuk mengikuti kegiatan Lomba Balapan Khatmil Qur’an dengan persyaratan utama bagi peserta adalah sudah di Vaksin 1, 2 dan 3.

Adapun Yuri dalam lomba balapan kharmil Alqur an tersebut adalah.
1. Drs. H.M Ribi. MM.
2. H. Rusdiawan. S PDI. M HI.
3. H. Amiruddin S.Pdi.
4. Husnaeni. S Ah.
5. Muh Yusuf S.Pdi. M.Si.

Selamat bertanding dan raih malam lailatul qodar.

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250