banner 728x250

H+4 Lebaran, Terminal Induk Kota Bekasi Terlihat Sepi

KOTA BEKASI – H+4 lebaran, jumlah pemudik yang turun di Terminal Induk Kota Bekasi terpantau sepi. Diprediksi, puncak kedatangan pemudik yang turun di terminal tersebut terjadi pada Sabtu dan Minggu atau 7-8 Mei mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Erwin menuturkan, sampai hari ini, Kamis (5/5/22) Sore, jumlah kedatangan pemudik ke Terminal Induk Kota Bekasi masih terpantau sepi.

“Masih sepi, belum ada aktivitas penumpang yang turun disini secara signifikan,” ujarnya.

Ia memprediksi, untuk lonjakan penumpang yang turun di terminal tersebut akan terjadi pada tanggal 7-8 Mei 2022 mendatang.

“Kami memprediksi puncaknya akan terjadi pada 7-8 Mei mendatang,” sambung Erwin.

Meskipun masih terpantau sepi, jumlah bus AKAP dan AKDP yang beroperasi sebanyak 250 armada dengan jumlah bus cadangan sebanyak 50 armada dan sudah beroperasi sebanyak 25 armada bus cadangan.

“Untuk bus AKAP dan AKDP yang beroperasi sebanyak 250 armada dengan bus cadangan sebanyak 50 armada dan sudah dipergunakan sebanyak 25 armada bus cadangan untuk mengangkut pemudiknya,” tuturnya.

Ia menegaskan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan kepada para pemudik baik yang berangkat maupun yang datang melalui Terminal Induk Kota Bekasi.

“Kami tetap menerapkan prokes yang ketat kepada mereka,” pungkasnya (Fathir)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250