banner 728x250

Sisten One Way Pintu Tol Bekasi Barat dan Timur Ditutup

KOTA BEKASI – Imbas dari penerapan sistem One Way, pintu tol Bekasi Barat dan pintu tol Bekasi Timur ditutup aksesnya bagi warga yang akan menuju ke arah Cikampek. Terkait hal tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki didampingi Wakapolres, AKBP Rama Samtama Putra melakukan pangecekan arus balik di Pospam Mega Bekasi.

“Selain pengecekan pos pengamanan, kami bersama PJU juga melakukan pemantauan di pos pantau penutupan ke arah Cikampek yang masuk melalui gerbang tol Bekasi Barat,” ungkap Kapolres Metro Bekasi Kota.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir kemacetan saat arus balik menuju DKI Jakarta yang melintasi Kota Bekasi.

“Sistem ini diterapkan sebagai upaya untuk meminimalisir kemacetan di lokasi, khususnya saat arus balik yang melintasi Kota Bekasi menuju ke Jakarta,” ujarnya, Sabtu (7/5/22) Siang.

Terpisah, Ahmad Riyadi, salah seorang pengguna jalan mengatakan harus menempuh jalur alternatif setelah adanya penutupan pintu tol tersebut imbas dari penerapan One Way untuk kembali ke rumahnya di daerah Cibarusah usai berlebaran di Kota Bekasi.

“Saya harus menempuh jalur alternatif untuk kembali ke rumah,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sistem One Way telah diberlakukan pada hari Kamis (5/5/2022) pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB, dimulai dari gerbang tol Palimanan Utama KM 188 sampai dengan KM 72 Cikampek, dilanjutkan contra flow sampai dengan tol Jakarta Cikampek KM 47.(Fathir)

error: Content is protected !!
banner 728x250