banner 728x250

Apel Pagi dan Halal Bihalal bersama Menkumham, Nanang: Kami Berkomitmen Untuk Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

PANGKALPINANG – Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 Hijriah, segenap pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel mengikuti apel pegawai dan halal bihalal bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia secara virtual, Senin (09/05/2022).

Dalam amanatnya, Menkumham RI, Yasonna H. Laoly mengucapkan rasa syukurnya atas kasih dan limpahan nikmatnya sehingga semuanya dipertemukan kembali dengan keadaan sehat, setelah sepekan lebih melaksanakan libur cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Saya selaku Menteri Hukum dan HAM bersama keluarga besar Kemenkumham mengucapkan selama hari raya idul fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Yasonna dalam rilis yang diterima Global-Satu.com, Senin siang.

Perayaan Idul Fitri merupakan ekspresi kebahagiaan, ungkapan rasa syukur dan keindahan untuk saling memaafkan serta introspeksi diri.

“Saya berharap kita dapat kembali menyucikan diri, mengukuhkan niat untuk mempererat silaturahim dan memperkuat hubungan persaudaraan. Setelah kita saling bermaafan, kita harus kembali fokus bekerja, khususnya dalam mencapai target kinerja semester kedua tahun 2022. Banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan, lihat kembali target kinerja yang telah ditetapkan selanjutnya harus kita selesaikan dengan sebaik mungkin,” ungkap Yasonna.

Menkumham meminta kepada seluruh pegawai agar melaksanakan janji kinerja yang telah ditetapkan secara optimal dengan tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabel.

“Terus jaga dan tingkatkan kinerja kita agar semakin lebih baik lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut Menkumham menyerukan agar dapat menjadikan semangat semakin PASTI dan BERAKHLAK sebagai tata nilai dalam landasan untuk bekerja sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Semangat kerja dan semangat pengabdian untuk melaksanakan tugas harus selalu kita perbaharui karena kita adalah abdi negara dan abdi bangsa. Tantangan semakin berat, pola kerja pun harus semakin baik, kerja keras, kerja cepat dan kerja produktif serta disiplin harus senantiasa ditingkatkan,” jelas Yasonna.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Menkumham berpesan agar seluruh jajaran Kemenkumham dapat menjaga integritas dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Senada dengan hal tersebut, Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengungkapkan bahwa segenap pegawai LPKA Pangkalpinang senantiasa akan menerapkan dan mengimplementasikan semua yang disampaikan Menkumham dalam kegiatan apel pagi dan halal bihalal.

“Sebagai abdi negara, kami akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta semaksimal mungkin memotivasi diri agar semua target kinerja yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan sebaik mungkin,” pungkas Nanang. (Bmg)

error: Content is protected !!
banner 728x250