banner 728x250
Koba  

Belum Ada Gedung, SMPN 3 Koba Mulai Buka PSB Juli Mendatang

KOBA — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pendidikan telah mengajukan rencana pembangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 yang berlokasi di Simpang Jongkong, Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Tak hanya sekedar itu saja, lokasi pembangunan gedung SMPN 3 Koba ini juga telah dilakukan survey sejak tahun 2020 silam.

Kendati belum mempunyai sampai saat ini belum ada pembangunan fasilitas gedung, SMPN 3 Koba berencana untuk mulai membuka pendaftaran siswa baru pada bulan Juli 2022 mendatang.

“Nanti, kami mungkin akan membuka pendaftaran sekitar dua atau tiga kelas untuk kelas 1 dan kelas 2. Sementara waktu, untuk lokasinya kita pakai gedung SDN 15 dekat dari situ,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar dihubungi Global-Satu.com, Selasa (24/5/2022).

Menurutnya, gedung SMPN 3 Koba yang hingga kini belum dibangun lantaran terkendala anggaran akibat pandemi Covid-19.

Namun demikian, gedung sekolah baru tersebut akan dibangun secara bertahap dengan menggunakan Anggaran Belanja Tambahan (ABT) APBD Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022.

“Kalau dana ABT tersebut memungkinkan, nanti akan kita bangun dulu secara bertahap sebanyak 2-3 gedung. Jadi, bulan Desember atau Januari 2023 nanti SMPN 3 Koba tersebut sudah ada gedungnya sendiri,” imbuh Iskandar.

Lebih lanjut Kadisdik menjelaskan bahwa anggaran pembangunan SMPN 3 Koba ini juga akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Dia menambahkan, terkait tenaga pendidikan dan kependidikan, pihaknya akan mengambil guru-guru yang ada di sekolah-sekolah lain, termasuk para guru honorer. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250