banner 728x250

Tes Urine Lanjutan, 300 Warga Binaan Lapas Narkotika Pangkalpinang Negatif Narkoba

PANGKALPINANG – Sebanyak 300 orang Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang menjalani tes urine lanjutan di Klinik Lapastik Pangkalpinang, Selasa (24/5/2022).

Alhasil, tes urine ratusan WB yang dikawal ketat oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Sugeng Hardono dan Kabid Berantas BNN Provinsi Babel Kombes Pol Dinnar Winargo tersebut menyatakan bahwa mereka negatif narkoba.

Kalapas mengungkapkan bahwa kegiatan tes urine lanjutan ini bertujuan untuk memastikan Warga Binaan tidak memakai Narkoba, sekaligus juga memastikan jika kegiatan Rehabilitasi Sosial di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, tes urine 300 orang ini hasilnya negatif menggunakan Narkoba.Hal ini membuktikan bahwa selama mereka menjalani hukuman di dalam Lapas, mereka tidak lagi bersinggungan apalagi sampai mengkonsumsi Narkoba,” ujar Sugeng Hardono ditemui Global-Satu.com, usai kegiatan ini.

Ia menjelaskan hasil negatif tersebut sekaligus pula membuktikan bahwa Rehabilitasi Sosial yang selama ini di Lapastik bekerja sama dengan BNNP Babel dan BNN Kota Pangkalpinang berjalan dengan sukses.

“Kegiatan tes urine lanjutan ini dilakukan secara mendadak, sehingga dapat diketahui apakah ada peserta yang memakai Narkoba atau tidak selama mereka menjalani masa rehabilitasi di dalam Lapas,” kata Sugeng.

Maka dari itu, Kalapas berpesan kepada Warga Binaan agar jangan takut saat dites urine.

“Kalau memang kalian tidak memakai Narkoba, ya santai saja. Saya harapkan agar selalu menjaga kesehatan dan juga, jangan pernah lagi memakai Narkoba jika bebas nantinya,” harapnya. (Bmg)

error: Content is protected !!
banner 728x250