banner 728x250

Bantaeng meraih juara I Pencak Silat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022

BANTAENG – Kejuaraan daerah pencak silat tingkat provinsi Sulawesi Selatan telah selesai digelar pada hari Rabu tanggal 1 Juni Tahun 2022 yang bertempat di GOR Malilingi Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan diikuti oleh 8 kabupaten kota yang menampilkan 51 atlet telah berlangsung selama 3 hari berjalan dengan sukses dan menghasilkan beberapa atlet pencak silat berprestasi.

Dalam event tersebut adapun yang berhasil sebagai juara umum pertama adalah kontingen Kabupaten Bantaeng, Kota Makassar sebagai juara umum kedua dan kabupaten Soppeng meraih juara umum ketiga.

Secara lengkap secara lengkap perolehan medali sebagai berikut :

1. Bantaeng dengan 6 emas 0 perak dan 5 perunggu
2. Makassar 3 emas 0 perak 0 perunggu
3. Soppeng 2 emas 5 perak 3 perunggu

Kejurda ditutup langsung oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Hasnawi Haris M.Hum.

Dia menyampaikan dalam sambutannya mengatakan bahwa mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah berhasil mendukung penyelenggaraan kejurda dan pencak silat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bantaeng sekaligus menyampaikan selamat kepada para sang juara semoga event ini menjadi telescouting atlet yang mewakili Sulsel ke depannya dihadiri oleh jajaran, ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga kab Bantaeng Faisal SSTP M.Si mengucapkan terima kasih dan bangga kepada atlet pencak silat bantaeng yang telah mengharumkan nama bantaeng dengan meraih prestasi sebagai juara umum pada kejurda tingkat provinsi sulawesi selatan.

“Semoga prestasi ini bisa di pertahankan dan mampu bersaing ditingkat provinsi dan nasional,”harapnya.

“Kepada bapak Bupati Bantaeng DR Ilhamsyah Azikin kami ucapkan banyak terima kasih yang telah memberikan supporting yang luar biasa terhadap pembinaan olahraga khususnya pencak silat,” kata dia

Mantan Kasat Pol PP Bantaeng ini mengapresiasi KONI Bantaeng dan IPSI bantaeng yang telah bersama-sama memberikan perhatian sungguh-sungguh kepada atlet pencak silat sehingga mencapai hasil yang maksimal.  (Opick)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250