banner 728x250

MPW Pemuda Pancasila Babel Gelar Bansosmas dan Apel Peringatan Harlah Pancasila 2022

PANGKALANBARU – Bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Rabu (1/6/2022), Organisasi Massa Pemuda Pancasila MPW Kepulauan Bangka Belitung dibawah Komando Yamowa’a Harefa menggelar kegiatan bantuan sosial kemasyarakatan di beberapa Panti Asuhan yang berada di Kota Pangkalpinang.

Kegiatan ini yang dipimpin langsung oleh Yamowa’a Harefa dengan didampingi oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang Fahrizan alias Buntuk beserta Jajarannya.

“Karena libur, setidaknya kita sebagai Kader Bangsa, Kader PP bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat, bukan semata-mata hanya untuk berlibur,” ujar Yamowa’a dalam rilis yang diterima Global-Satu.com, tadi siang.

Selain kegiatan Bansosmas, juga digelar Apel Singkat Peringatan Harlah Pancasila tahun 2022 di Markas Komando Pemuda Pancasila di Jalan Koba, KM. 3, Kecamatan Pangkalanbaru.

Yamowa’a selaku Ketua PP MPW yang baru terpilih dan Kandidat Tunggal juga berpesan kepada seluruh Anggota PP di semua seksi kelompok agar tetap menjaga stabilitas nasional dengan menjiwai sepenuhnya nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, menjaga etika, menjunjung tinggi rasa sosial dan budaya daerah yang selama ini sangat kondusif.

Disaat seorang Veteran bertanya tentang Pergerakan Pemuda Pancasila kedepan, lanjut Yamowa’a, ibarat “spion kendaraan”, kadang harus dilihat supaya perjalanan tetap lurus, tidak menabrak kalau melihat spion terus.

“Karena prinsipnya, kemarin adalah sejarah, hari ini adalah anugerah dan besok adalah misteri, tetapi Pemuda Pancasila sebagai Garda Terdepan Menjaga Ideologi NKRI, wajib siap apabila komando sudah diserukan, terutama tetap bersinergi kepada pemerintah daerah, aparat keamanan baik TNI maupun Polri, agar Pemerintah dalam menjalankan roda birokrasi merasa nyaman dan terbantu dengan kehadiran PP,” pesannya.

Oleh sebab itu, dia mengharapkan aksi sosial diharlah Pancasila ini dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan.

“Meski tidak seberapa, yang jelas kita berusaha untuk selalu membantu masyarakat. Pancasila Abadi, Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang,” kata Yamowa’a. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250