banner 728x250

Hadapi perhelatan politik pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2024, ini target DPD Partai Golkar Bantaeng

BANTAENG – Hadapi perhelatan politik pemilihan legislatif dan pemilihan presiden serta pemilihan kepala daerah, Partai Golkar kabupaten Bantaeng berbenah dan gerakkan mesin partai

Seluruh elemen kepengurusan maupun penasehat partai berlambang pohon beringin itu massif bergerak melakukan konsolidasi dalam tubuh Partai itu sendiri.

Salah satu konsolidasi dengan melakukan percepatan terbentuknya kepengurusan partai di 67 tingkat Desa dan kelurahan

“Ya.., Golkar Bantaeng untuk menghadapi tahun politik 2024 sudah merampungkan konsolidasi di kecamatan, kemudian sampai hari ini sudah melaksanakan musyawarah partai golkar di 6 (Enam) Kecamatan dari 46 desa/kelurahan untuk selanjutnya merampungkan kepengurusan,” ungkap Hj.A.Novrita A.langgara,SE (Sekretaris partai Golkar kabupaten Bantaeng)

Menurutnya,Seluruh kader yang ditetapkan dalam Musyawarah ini dianggap punya kemampuan yang cukup untuk menghadapi kegiatan momentum politik pemilu tahun 2024,tegas ( ex ketua Dprd Bantaeng periode 2009-2014)

Di tempat yang terpisah,hal yang sama disampaikan ir.Arfan doktrin selaku penasehat partai golkar kabupaten Bantaeng, kegiatan ini dikawal oleh ketua panitia pelaksana Burhanuddin TB, Target 2 minggu kedepan seluruh proses ini sudah selesai dan Golkar Bantaeng siap menghadapi verifikasi parpol di bulan Juli nanti dan menghadapi pendaftaran peserta pemilu di bulan Agustus 2022 dan siap untuk bertarung di pileg 2024.

Dia juga mengungkapkan keyakinannya dimana Golkar Bantaeng untuk pemilihan legislatif pada 2024 nantinya dapat berbicara banyak dalam perolehan kursi DPRD Kabupaten Bantaeng.

“Target Golkar Bantaeng di pileg nanti minimal 5 (lima) kursi DPRD, jika nantinya penambahan kuota kursi anggota DPRD Kabupaten dari 25 ke 30 kursi direalisasikan, maka target kita hingga 8 perolehan kursi DPRD Kabupaten Bantaeng,” ungkap Arfan doktrin, Kamis (2/6/22).

Untuk target pemilihan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bantaeng, Arfan sapaan akrabnya mengatakan akan dikonsolidasikan dalam tubuh Partai usai pemilihan legislatif.

Sementara itu, ketua pelaksana pembentukan pimpinan dan pengurus musyawarah desa/kelurahan partai golkar kabupaten Bantaeng, Burhanuddin TB mengatakan, konsolidasi organisasi harus terus berlanjut, digerakan secara terstruktur,sistematis,massif dengan penggalangan yang tepat sasaran pada target-target gerakan direncanakan Kedepanya.

“Tentunya dibawah kendali M.Meyrza farid Arman,SE selaku ketua DPD partai golkar kabupaten Bantaeng,yang tak kalah pentingnya menggerakkan mesin kerja-kerja politik dari atas sampai kebawah pada infrastruktur partai golkar tegak lurus pada konstitusi Ad/Art dan peraturan lainya dalam internal partai golkar,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan pula,  hari ini kamis 2 juni 2024,Bertempat didesa Bonto daeng, kecamatan Uluere, kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan. “Saya selaku pimpinan sidang didepan para peserta musdes serentak dari 12 desa se-kecamatan uluere dan Se-Kecamatan Sinoa telah ia tetapkan dan mengesahkan masing-masing paket,” ujarnya.

Pengambilan keputusan pemilihan secara aklamasi Ketua, Sekretaris partai golkar didesa,untuk selanjutnya menyusun komposisi kepengurusan telah diberikan,tak lupa pula saya sosialisasikan “partai golkar telah ditetapkan dalam munas/rapimnas,ketum DPP partai golkar,yang juga Menko perekonomiaan RI,Bapak Haji. Airlangga hartarto adalah calon presiden RI tahun 2024 dan HM.Taufan Pawe,Ketua DPD I Golkar SulSel/Walikota Pare-Pare 2 periode adalah calon gubernur SulSel tahun 2024,tegas Burhanuddin yang juga ketua Ormas MkGR Kabupaten Bantaeng ( Opick)

error: Content is protected !!
banner 728x250