banner 728x250

Jelang HUT Bhayangkara ke 76, Polres Bantaeng Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

BANTAENG – Sejumlah PJU dan Personil Polsek dan jajaran Polres Bantaeng melakukan donor darah bakti kesehatan dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022.

Kegiatan dilakukan di Aula Mapolres Bantaeng, Jalan Sungai Bialo Bantaeng, Sulawesi Selatan, 7 Juni 2022.

Donor darah tersebut juga diikuti oleh personil TNI (Kodim 1410 Bantaeng) ditambah dengan satuan pengamanan (Satpam) dan peserta Latihan kerja (Latja) Siswa SPN Batua Polda Sulsel.

Kegiatan donor darah ini juga merupakan atensi dari pimpinan Polri dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH SIK, MSI yang di wakili Wakapolres Bantaeng, Kompol Muh.Ali, SH yang hadir memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa selain sebagai bakti kesehatan dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 76 juga merupakan aksi kemanusiaan

“Sebenarnya lebih kepada nilai kemanusiaan, karena ini akan digunakan untuk kepentingan kemanusiaan,” Kata Wakapolres

Kompol Muh.Muh.Ali memaparkan kalau target untuk pelaksanaan donor darah ini adalah 50 orang yang terdiri dari personil Polres Bantaeng dari Kodim 1410 Bantaeng serta dari rekan dari Satpam.

“Dari targetnya 50 orang, diharapkan hadir pendonor melebihi target,”  Harap Kompol Ali.

Terlihat para pendonor antusias melakukan donor darah. Yang sebelumnya dilakukan pengecekan darah dan tensi tekanan darah.

Usai melakukan donor darah, para pendonor disuguhkan asupan gizi, yang terdiri dari makanan karbohidrat, protein dan kandungan nutrisi untuk mengembalikan kondisi usai mendonor. (Opick)

error: Content is protected !!
banner 728x250