banner 728x250

Anggota Kodim 0104/Atim Bersama UKM Unsam Kerja Bhakti Pada Program Kali Bersih

LANGSA – Puluhan personil Kodim 0104/Aceh Timur bersama dengan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Universitas Samudra Kota Langsa dan masyarakat kembali menggelar program kali bersih di sepanjang sungai Kreung yang berlokasi di Desa Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Rabu (08/06/2022).

Pembersihan dimulai sekitar pukul 08.30 WIB, selain menggunakan peralatan manual seperti cangkul, arit dan penggaruk sampah terlihat masyarakat sangat bersemangat
membersihkan aliran sungai agar sampah-sampah dan kayu – kayu yang berada di bantaran dan menghalangi jalanya aliran sungai tersebut agar menjadi normal.

Dandim 0104/Aceh Timur melalui Danramil 02/Lgs Kapten Inf Sukamto yang tergabung dalam kegiatan tersebut mengungkapkan aksi bersih-bersih ini kita lakukan sebagai langkah dan upaya dalam normalisasi sungai kreung yang terletak di Kota Langsa, sekaligus bentuk edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama dalam parit maupun sungai.

“Kita berharap kepada semua pihak untuk turut membantu dan mendukung upaya mewujudkan Kota Langsa menjadi Kota yang bersih dan asri”, jelasnya.

Lanjutnya ia menambahkan, selain itu juga kegiatan pembersihan sungai ini untuk menggugah kesadaran masyarakat, supaya lebih peduli dan saling mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan aliran sungai, dan tidak membuang sampah disembarang tempat yang dapat menimbulkan bencana banjir,” tutupnya. (Syd ).

error: Content is protected !!
banner 728x250