banner 728x250

Dikunjungi Dandim 1410/Btg, Masyarakat Desa Biangloe “Terima Kasih Nasehat Kebaikannya

BANTAENG – Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., beserta rombongan Desa Biangloe Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng, dalam rangka melaksanakan safari subuh sekaligus silaturahmi dengan Jamaah Masjid Nur Aeni Abdullah. (Sabtu, 11/06/2022).

Hadir dalam kegiatan safari Kapten Inf Usman (Danramil 1410-03/Tompobulu), Letda Inf Syamsuddin (Pa Sandi Kodim 1410/Btg), Serda Syarifuddin Sila (Babinsa Desa Biang loe), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Jamaah yang hadir berkisar 35 orang.

“Mari kita senantiasa tumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW dan sambungkan rasa qolbu kita dengan perbanyak sholawat kepada Rasulullah SAW, semoga kita semua kelak bisa berjumpa dengan Rasulullah SAW,”  ujar Letkol Arm Awan yang akrab disapa.s

“Dalam hal membina Rumah tangga mari kita senantiasa mengambil contoh dari Rumah tangga Rasulullah SAW, Rumah tangga Rasulullah dangan istri beliau siti khatijah, Kasih sayang mendalam antara keduanya tidak akan tergantikan kedudukan Siti khatijah di dalam hati baginda nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wassalam, sebagai seorang istri beliau mendukung perjuangan dakwah beliau dengan memberikan semua hartanya hingga jatuh miskin, beliau yang pertama beriman dan meyakini bahwa suaminya menjadi utusan Allah dan menenangkan dan meyakinkan Rasulullah SAW saat pertama kali mendapat wahyu dari Allah melalui malaikat jibril,” tuturnya.

“Salah satu bukti cinta Rasulullah Muhammad SAW kepada kita semua ummatnya Rasulullah SAW menyimpakan satu doa untuk ummatnya, Para sahabat Rasulullah SAW bertanya wahai Rasulullah apakah safaatmu nanti hanya untuk orang yang sholeh, namun Rasulullah Muhammad SAW menjawab bahwa safaatku nanti di akhirat kelak tidak hanya orang yang shaleh namun juga para pendosa,” sambungnya.

“Bahwa Barangsiapa melaksanakan sholat subuh secara berjamaah kemudian berdiam diri di dalam masjid sampai terbit matahari dan diakhiri shalat Sunnah 2 rakaat maka akan mendapatkan pahala semisal haji dan umroh sempurna 3x,” (Hadits At-Tarmizi)” tutupnya.

Misbahuddin salah satu jamaah masjid, mengapresiasi terkait kegiatan kunjungan Dandim 1410/Btg.

“Terima kasih atas kedatangan bapak Dandim 1410/Btg beserta rombongan di Desa kami melalui kegiatan safari subuh,” ujarnya.

Sebagai warga sangat berterima kasih kepada bapak Dandim 1410/Btg yang mau memberikan nasehat ajakan kebaikan” tuturnya.

Diakhir kegiatan Dandim 1410/Btg beserta Rombongan Menyambangi warga an. Demang umur 67 tahun warga Desa Biangloe memberikan bingkisan berupa sembako. (Opick)

error: Content is protected !!
banner 728x250