banner 728x250

Sempat Viral Terkait Penutupan Jalan. Ternyata Bukan Penutupan Melainkan Perbaikan Jembatan

BANTAENG – Terkait adanya berita penutupan Jalan yang sempat Viral di Medsos ( Facebook ) bahkan sempat naik di pemberitaan salah satu Media, Jalan tersebut yang beralamat di Dusun Kayu Tanning Desa Bonto Lojong kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng, ternyata bukan merupakan penutupan Jalan. Melainkan memang Warga sekitar melakukan kerja Bakti di sekitar wilayah tersebut._

Namun pada saat Masyarakat setempat melakukan kegiatan Kerja Bakti, ada salah satu Warga sekitar yang di duga tidak bertanggun jawab yang sempat mengambil Gambar dan membuat Video sekaligus memposting bahwa ada penutupan Jalan di Dusun Kayu Tanning Desa Bonto Lojong. sambil menanam Pohon Pisang di tengah Jalan tersebut.

Maka dari itu dengan adanya naik di pemberitaan yang sempat Viral, maka dari itu Babinsa bersama aparat Desa beserta awak Media mendatangi lokasi tersebut, guna memastikan apa memang betul adanya penutupan Jalan di Dusun Kayu Tanning. namun setelah sampai di lokasi tersebut, ternyata Jalan sudah di lalui oleh kendaraan.

Adapun salah satu Warga yang sempat ikut kerja Bakti mengatakan kepada Babinsa kalau kemarin itu memang sengaja di unggah di Mensos Facebook, agar pemerintah setempat RT/ RW tau kalau ada pekerjaan Kerja Bakti. “Bukan untuk di tutup selamanya, biar pemerintah Daerah juga tau kalau Masyarakat Desa Bonto Lojong mengharapkan ada perhatian khusus terkait Jalan yang menghubungkan antara Desa Bonto Lojong dan Desa Kayu Loe,” Jelasnya.

Terkait adanya di pemberitaan kalau Jalan di tutup pakai Pagar Bambu itu tidak Benar dan kegiatan itu hanya berselang sekitar 1 Jam. Setalah di kerja jembatannya maka Jalan tersebut sudah bisa di lalui lagi. pada saat di kerja itu saluran air yang melintan di badang Jalan yang sempat tertutup, kita gali kembali dan memasang Bambu terus di bikinkan Rangka Bambu anyangan di atasnya,na mungkin itu yang di liat di Facebook dan sempat di kira di tutup.memang di waktu di buat anyangan di kasih Berdiri itu Bambu. bukan di tutup pakai Pagar Bambu.

terkait itu Pohon Pisang memang ada yang kita angkat dari pinggir karena di terkena galian makanya kita angkat dulu baru kasih duduk di bekas galian yang melintang di tenga jalan. tapi setelah itu kita ambil kembali dan di tanam di pinggir jalan. ungkap warga ke Babinsa.

Adapun keterangan dari kepala Desa Bonto Lojong Thamrin saat di konfirmasi di rumahnya, terkait kejadian itu mengatakan bahwabmemang betul betul pihaknya  tidak tau adanya berita terkait penutupan Jalan tersebut.

“Nanti setelah kami di telpon dari salah satu teman yang ada di kota, baru kami tau dan melihat postingan tersebut ternyata memang ada berita seperti ini. dan saya juga sempat di hubungi melalui Via Watsaap oleh salah satu Wartawan.tapi kami tidak tau kalau wartawan tersebut akan menaikkan langsung Beritanya,”Jelasnya.

Beberapa Masyarakat mengatakan, harusnya kalau di sini ada berita seperti itu jangan dengar dari sepihak saja, karena jangan sampai ada memang orang yang sengaja mengambil kesempatan dan menjadikan momen untuk Pilkades mendatang. “Apa lagi kalau di Desa Bonto Lojong ini sudah ada bauh bauh Pilkades takutnya ada memang sengaja pemperkuh suasana, karena kami duga ada unsur Politik di dalamnya,” Jelasnya. (Opick)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250