banner 728x250

Sesjamwas Verifikasi dan Menilai Kejari Jakpus Terkait Program ZI Menuju WBK dan WBBM

JAKARTA– Sekertaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas), Asri Agung bersama Kepala Bagian (Kabag) Reformasi Birokrasi Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) Kejaksaan Agung Sugeng Rinta bersama tim dan rombongan menyambangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat (Jakpus) pada Senin (13/6/2022).

Kunjungan mantan Kajati DKI Jakarta Asri Agung bersama mantan Kajari Jakpus Sugeng Riyanta tersebut untuk melakukan verifikasi dan menilai seperti apa kesiapan Kejari Jakpus dibawah Komando Bima Suprayoga ini, berkomitmen untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Karena sudah lima kali tidak berhasil sejak program ZI ini dicanangkan Kemenpan RB pada Tahun 2017 lalu.

Asri Agung menyatakan kunjungannya ke Kejari Jakpus ini selain silaturahmi juga bertujuan untuk melakukan verifikasi dan melakukan penilaian lapangan, terkait Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Saya kemari dalam rangka melakukan penilaian beserta verifikasi lapangan. Untuk nilainya berapa, belum bisa saya sebutkan sekarang ya,” ujar Asri Agung usai Sholat Asar berjama’ah kepada Amri Siregar di Kejari Jakarta Pusat pada Senin (13/6/2022).

Ketika ditanya apakah Tahun 2022 ini Kejari Jakarta Pusat bisa sukses dan berhasil meraih Zona Integritas dengan predikat WBK? Asri Agung mengatakan lihatlah mereka, sambil jarinya menujuk Kajari, para Kasi dan Jaksa yang berada disekitarnya.

“Lihatlah mereka, pada semangatkan. Semoga semangatnya tersebut untuk berubah,” ucap Asri di pelataran parkir depan kantor Kejari Jakpus sebelum naik mobil bersama Sugeng Rianta untuk kembali ke Kejaksaan Agung.

Sedangkan Kajari Jakpus Bima Suprayoga ketika ditanya apakah dirinya optimis bisa berhasil dan sukses meraih predikat WBK dari Kemenpan RB di Tahun 2022 ini? Sembari tersenyum Bima mengatakan insyaallah, karena dirinya sangat bersemangat agar bisa berhasil dan sukses meraih predikat WBK .

“Sebagai Kajari, saya bersemangat dan akan selalu berusaha mengikuti semua prosesnya, dan Insyaallah kita bisa,” ujar Bima seraya mengisyaratkan tentunya tak lepas dari pada dukungan rekan-rekan wartawan.

Upacara Pencanangan ZI

Sebelumnya, Kejari Jakarta Pusat sudah menggelar kegiatan Upacara dalam rangka mencanangkan penguatan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Aula HM. Prasetyo lantai lima kantor Kejari Jakpus, pada Senin, 23 Mei 2022 lalu.

Kajari Jakpus Bima Suprayoga selaku Inspektur Upacara kala itu berharap agar kegiatan tersebut bukan sekedar seremonial belaka, karena harus didukung dan dilaksanakan oleh para Jaksa dan seluruh pegawai Kejari Jakarta Pusat untuk mewujudkan WBK tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajarannya atas keseriusan dan dedikasinya yang telah konsisten menjalankan tugas. Prioritaskan dan terus berupaya melakukan pembenahan untuk Optimalisasi Pelayanan Publik dan Meningkatkan Indeks Kepuasan terhadap Pelayanan Publik,” pungkasnya.

Upacara Pencanangan Penguatan Pembangunan Zona Integntas Menuju WBK dan WBBM ini diakhiri dengan penandatanganan Komitmen bersama oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Amris).

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250