banner 728x250

Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto Menghadiri Penamatan Siswa Ma’arif NU Lasepang

BANTAENG – Dandim 1410 Bantaeng menghadiri acara wisuda Penamatan dan Ramah Tamah Alumni I.P. Ma’arif NU di Kompleks Pendidikan Ma’arif NU Lasepang Jalan Pendidikan Kelurahan Lamalaka Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng dalam acara wisuda penamatan peserta didik Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Ma’arif NU Lasepang. Selasa (14/6/22)

Sebanyak 415 orang siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah yang berhasil tahun ini dengan tema “bersama mengukur prestasi berjuang meraih mimpi”.

Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Andi Kumara SH., SIK., M. Si. (Kapolres Bantaeng), H.Andi Hartawan Zainuddin S.H, M.H (Asisten I Bidang Pemerintahan Kab.Bantaeng mewakili Bupati),
KH. Ashar Tamanggong, S.Ag.,MA (Ketua Komisioner Badan Amil Zakat Nasional Kota Mksr), H. Muh. Ahmad Jaelani, D.Ag.,MA. (Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng), Irfan Askari S. STP.,MM (lurah lamalaka), Hamzar S.Pd.I (Ketua KPU Kabupaten Bantaeng), Lukman Harun S. Sos.(ketua KONI Kabupaten Bantaeng), Mashur, S.Pd.I. (Kepala Madrasah Tsanawiyah Ma’arif NU Lasepang), Sitti Zuhraeni, S.Pd., M.Pd. (Kepala Madrasah Aliyah Ma’arif NU Lasepang) serta di hadiri para orang tua Siswa-siswi.

Dalam sambutannya Ustadz Dr. Gafrawi Kadir selaku Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Lasepang menyampaikan bahwa menuntut ilmu itu adalah merupakan keharusan dan butuh suatu perjuangan akan tetapi perjuangan yang insya Allah akan membuahkan hasil.

Saat di temui awak media Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., menyampaikan suatu kutipan Bapak Panglima besar Jenderal Sudirman Dalam melakukan perjuangan yang harus diingat dan diterapkan kepada pengurus dan Dewan Guru dimana Bapak Panglima besar Jenderal Sudirman mengatakan “berikanlah sedikit cahayamu kepada yang gelap itu agar semua orang dapat melihat bahwa harapan itu masih ada”.

Ditempat yang sama Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muh. Ahmad Jaelani, S.Ag.,MA. menyampaikan Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Dewan Guru para Pembina utama dan para Pengurus yang dengan penuh keikhlasan yang penuh keterbatasan baik sarana maupun prasarana yang dimiliki namun mampu mencetak alumni-alumni yang berkualitas.

“Menurut data yang ada di Kementerian Agama bahwa salah satu Madrasah Swasta yang memiliki jumlah siswa dan siswi terbanyak di Kabupaten Bantaeng salah satunya adalah LP Ma’arif NU Lasepang, hal tersebut merupakan berkah yang patut disyukuri kepada Allah SWT dimana hal ini juga tidak terlepas dari berkah atas keikhlasan para tokoh – tokoh pendahulu,” ungkapnya.

“Diusia yang ke-65 tahun ini Madrasah Ma’arif NU Lasepang membuktikan keunggulannya yang luar biasa bahwa sekolah madrasah ini berhasil membuktikan kehadirannya dan kekaderannya serta keberhasilan dalam mendidik,” tutupnya. (Opick)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250