banner 728x250

Safari Subuh di Masjid Nurul Qalbi Kel Karatuang, Dandim 1410/Btg Letkol Awan Aampaikan Dahsyatnya Do’a Ibu

BANTAENG – Bertempat di Masjid Nurul Qalbi Kampung Batu Kanreang Kelurahan Karatuang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Rombongan Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., melaksanakan safari subuh sekaligus sholat subuh secara berjamaah bersama warga. (Rabu, 15/06/2022)

Turut hadir dalam rombongan Danramil 1410-02 Kapten Inf Amran, Danunit Intel Letda Inf Harfil, Babinsa ramil 1410-02 Sertu Abd Majid serta di hadiri Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Jamaah yang berkisar 45 orang.

Diawal arahan Dandim 1410/Bantaeng mari senantiasa kita selalu bersyukur kepada Allah SWT atas rahmat yang di anugerah kepada kita semua sekaligus mengajak kepada seluruh Jamaah untuk senantiasa memakmurkan mesjid dengan senantiasa melaksanakan sholat berjamaah” Imbau Letkol Arm Awan yang akrab disapa.

Diceritakan dalam suatu kisah dijaman Rasullullah SAW, ada seorang pemuda yang oleh para sahabat mengenal dan memujinya sebagai pemuda yang ahli ibadah dan suatu ketika Rasulullah SAW melihatnya bahwa pemuda tersebut memiliki tanda setan di jidatnya bahwa didalam hatinya ada rasa ujud/sombong” (dikutip)

Lebih lanjut disampaikan bahwa ada waktu-waktu mustajab untuk berdoa yang pertama saat turunnya hujan karena air hujan merupakan rahmat Allah SWT kedua saat selesai Sholat ketiga antara adzan dan Iqomah, saat sujud terakhir, saat sahur dan saat menjelang buka puasa,” tuturnya.

“Ada doa seseorang yang paling mustajab dibandingkan doa seorang wali qutub yakni doa seorang ibu karena apabila seorang Ibu mendoakan anaknya tidak ada penghalang antara doa seorang ibu kepada Allah SWT,” ucapnya

Letkol Arm Awan sapaan akrab di kalangan warga Bantaeng mengajak warga Kelurahan Karatuang bahwa ada suatu amalan Sunnah yang apabila dikerjakan akan mendapatkan amalan semisal haji dan umroh “Bahwa Barangsiapa melaksanakan sholat subuh secara berjamaah kemudian berdiam diri di dalam masjid sampai terbit matahari dan diakhiri shalat Sunnah 2 rakaat maka akan mendapatkan pahala semisal haji dan umroh sempurna 3x” (Hadits At-Tarmizi), “tuturnya.

“Kita semua tahu kalau kita tidak tahu kapan kita mati untuk itu mari kita semua siapkan bekal untuk mudik ke akhirat kelak,” sambungnya.

Dalam Hadist Qudsi Rasulullah SAW dikisahkan pernah menyampaikan kepada istri beliau Aisyah celakalah orang-orang yang yang tidak bisa melihat wajahku kelak diakhirat yakni mereka yang malas dan enggan bersholawat saat namaku di sebut” (kutip Al-hadist)

Mari kita senantiasa tumbuhkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW karena Rasullullah SAW lebih dahulu cinta pada umatnya, bukti cinta Rasulullah SAW pernah menyampaikan “aku simpan satu doaku yang kelak akan kupergunakan untuk memberikan safaat pada umatku, Rasulullah SAW menyampaikan apakah safaatku untuk ummatku bertakwa saja tidak safaatku juga untuk ummatku yang berdosa” (kutip Al-hadist)

Salahseorang jama’ah an. Abd Kadir saat ditemui humas Kodim 1410/Bantaeng menyampaikan bahwa dirinya mewakili warga Kampung Batu Kanreang Kelurahan Karatuang sangat bersyukur Bapak Dandim 1410/Bantaeng bisa berkunjung di mesjid mereka.  “Memberikan arahan dan ajakan kebaikan khususnya imbauan tentang sholat berjamaah di mesjid,” ucapnya.

Diakhir safari subuh Dandim 1410/Bantaeng kembali menyambangi warga an. Ibu Mari umur 62 tahun yang merawat seorang cucunya karena orangtuanya meninggal dunia sekaligus memberikan bingkisan berupa sembako.

“Kebahagiaan sejati akan kita rasakan manakala kita berbagi kebaikan kepada sesama,” tutupnya. (Opick)

error: Content is protected !!
banner 728x250