banner 728x250
Langsa  

Seleksi Seni Mahasiswa Tingkat Universitas Samudra Tahun 2022

LANGSA – Guna mendorong mahasiswa kreatif dan inovatif khususnya di bidang seni, serta membangun soft skill dengan baik, Universitas Samudera mengelar kegiatan Seleksi Seni Mahasiswa Tingkat Kampus tersebut, bertempat di gedung Multi Guna, Senin (20/6/2022).

Rektor Universitas Samudra Dr. Ir. Hamdani, M.T melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan DR. Muhammad Zulfri, S.T., M.M., M.T. mengatakan, seleksi Seni Mahasiswa ini merupakan kegiatan dua tahunan yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali yakni pada tahun genap yang bertujuan untuk menjaring mahasiswa yang berbakat di bidang seni.

Lanjutnya, seleksi seni mahasiswa juga mengembangkan minat bakat serta kreasi seni mahasiswa dan meningkatkan prestasi mahasiswa dibidang seni dan juga memupuk jiwa sportifitas serta semangat seni dalam persaudaraan sesama mahasiswa.

“Diharapkan kepada peserta seleksi agar dapat menjaga etika perlombaan dan menghargai keputusan dewan juri,” pinta Warek Bidang Kemahasiswaan tersebut.

Lanjutnya, melalui kegiatan seleksi Seni Mahasiswa Tingkat Universitas Samudra dapat menghasilkan seniman-seniman yang handal di masing-masing bidang serta nantinya dapat mengikuti Seleksi Pekan Seni Mahasiswa daerah dan juga Pekan Seni Mahasiswa di Tingkat Nasional (Peksiminas) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Muhammad Zulfri juga mengatakan terselenggaranya kegiatan seleksi seni mahasiswa ini tidak terlepas dari dukungan Dewan Kesenian Aceh Kota Langsa dan pimpinan fakultas serta adek adek dari organisasi mahasiswa serta seluruh civitas akademika Universitas Samudra.

“Kami sangat berterima kasih kepada DKA Kota Langsa yang telah bekerjasama dengan universitas Samudra juga para dosen universitas Samudra yang turut bersama sama mendampingi para peserta dan membantu penjurian pada Seleksi Seni Mahasiswa universitas Samudra tahun 2022 ini,” pungkasnya.

Sementara itu PLT Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan kerjasama Ir. Adnan, MM yang juga ketua panitia pelaksana seleksi Seni Mahasiswa Universitas Samudra Tahun 2022 mengatakan kegiatan seleksi seni mahasiswa universitas Samudra tahun 2022 dilaksanakan selama 2 (dua) yakni mulai tanggal 20 s/d 21 Juni 2022.

Ada 13 tangkai perlombaan yang diseleksi, yakni Seni Tari, baca puisi, nyanyi tingal pop, nyanyi dangdut, nyanyi seriosa, monolog, seni lukis, fotografi, penulisan cerpen, penulisan puisi, komik strip, desain poster dan vokal group.

“Adapun jumlah peserta pada kegiatan seleksi tersebut yakni sebanyak 174 orang dengan rincian berasal dari 5 fakultas yakni Fakultas Hukum, Ekonomi, Pertanian, Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Teknik yang ada dilingkungan kampus universitas Samudra,” jelas Adnan.

Sedangkan untuk dewan juri berasal dari Dewan Kesenian Aceh Kota Langsa serta dari Dosen Universitas Samudra, demikian PLT Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan kerjasama Ir. Adnan, MM.

Hadir dalam pembuatan acara tersebut para Dekan, Ketua Prodi, Dosen, Kepala Lembaga, Kepala UPT serta Ketua Dewan kesenian Aceh Kota Langsa, Presiden Mahasiswa, Ketua DPM serta para
Peserta seleksi. (Syd ).

error: Content is protected !!
banner 728x250