banner 728x250

Turnamen Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Wilayah Kodim 1410/Bantaeng Resmi Dibuka

BANTAENG – Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad di wilayah Kodim 1410/Bantaeng Tahun 2022 secara resmi dibuka pada Senin, (20/06/2022) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah kab Bantaeng Drs Abd Wahab SE MM, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Armed Gatot Awan Febrianto S.Sos, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK MSi, Kadispora Bantaeng Faisal S.STP, Kejakasaan Negeri Bantaeng, Kepala Rutan klas IIB, PT Huadi, Camat se kab Bantaeng dan Para Official dari masing-masing Tim dan Para peserta Turnamen Sepak Bola Liga Santri

Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos menyampaikan sambutan tertulis Kepala Staf TNI AD, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Saya berharap, semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan,” katanya.

Letkol Arm Gatot Awan Febrianto menjelaskan, bahwa TNI AD menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Secara khusus, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Bantaeng.

“Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren,” tambahnya.

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Disamping itu, kegiatan ini juga dapat dalam rangka berfungsi sebagai wahana pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik. Hindari perilaku emosional, dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya,” pesan Kepala Staf TNI AD, yang disampaikan Letkol Arm Gatot Awan Febrianto.

“Selamat bertanding junjung tinggi sportifitas selama pertandingan tersebut. Kami berharap tim yang menjuarai dalam seleksi tingkat kab Bantaeng ini nantinya akan lanjut dan mengikuti seleksi pertandingan mewakili Kodim 1410/Bantaeng ditingkat korem, dan Kodam XIV Hasanuddin dan mudah-mudahan sampai ke pusat,”pungkas Dandim.

Pembukaan Liga Santri ditandai dengan Kick Off yang dilakukan sekretaris daerah kab Bantaeng Abd Wahab SE MM sebelum laga dimulai.

Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Wilayah Kodim 1410/Bantaeng ini hanya diikuti dua pondok pesantren, diantaranya Pondok pesantren As’adiyah Kaloling dan pondok pesantren As’adiyah Dapoko.

Yang berhasil sebagai juara pada pertandingan tersebut yakni pondok pesantren As’adiyah Dapoko dengan skor akhir 6 – 0

Perlu diketahui bahwa pertandingan ini serentak dilaksanakan di seluruh indonesia yang ada di 34 provinsi.

Pertandingan tingkat kabupaten kota dimulai pada tanggal 20 juli sampai dengan 30 juli. Kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 7 agustus sampai dengan 23 september 2022.

Tim tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 20 september sampai dengan 20 oktober 2022. (Opick)

error: Content is protected !!
banner 728x250