banner 728x250

23 SD di Sungaiselan Khataman Alquran, Bupati Algafry: Ada Bekal untuk Mengarungi Kehidupan

SUNGAISELAN – Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman menghadiri kegiatan Khataman Alquran Siswa/Siswi Kelas VI Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Sungaiselan Tahun Pelajaran 2021/2022 di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sungaiselan, Kamis (22/06/2022).

Hadir juga dalam kegiatan ini, diantaranya Forkopimda Bateng, Kepala SD se-Kecamatan Sungaiselan dan para Guru Pendidikan Agama Islam.

Dalam suasana khidmat ini, sebanyak 23 siswa dari perwakilan 23 SD melantunkan ayat suci Alquran yang menggema di gedung ini.

Bupati mengatakan kegiatan Khataman Alquran ini merupakan program dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

“Program ini dikhususkan bagi siswa SD kelas 6 dan SMP kelas 3 agar generasi muda Bangka Tengah ketika lulus dari pendidikan mempunyai bekal yakni mampu membaca Alquran,” ujarnya.

Dengan begitu, Bupati Algafry Rahman mengharapkan agar para siswa bisa mempelajari dan mentadaburi Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Ia merencanakan agenda lomba MTQ tingkat SD dan SMP.

“Mudah-mudahan anak Bangka Tengah yang sudah lulus SD maupun SMP setidaknya bisa membaca Alquran, agar ada bekal untuk mengarungi kehidupan dengan ilmu agama melalui pengamalan Alquran,” harapnya.

Disisi lain, Camat Sungaiselan, Suhimin mengapresiasi atas kegiatan Khataman Alquran yang diselenggarakan ini.

Ia juga mendukung secara penuh kegiatan Khataman Alquran ini.

Menurutnya, Khataman Alquran ini menciptakan generasi yang baik bagi Bangka Tengah.

“Kegiatan Khataman Alquran untuk mewujudkan generasi Bangka Tengah yang berbekal agama, mencintai Alquran dan berakhlakul karimah sangat kita dukung. Ini adalah salah satu langkahnya,” ucap Suhimin. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250