banner 728x250

Cegah Penyebaran PMK, Personil Polsek Darul Ihsan, Distribusikan Eco Enzyme

ACEH TIMUR – Seiring dengan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), Personil Polsek Darul Ihsan melakukan pendistribusian Eco Enzyme kepada pemilik hewan ternak bertempat di Gampong Keude Dua. Rabu, (22/06/2022).

Selain pendistribusian Eco Enzyme kepada pemilik ternak, juga dilakukan edukasi serta cara mengaplikasikan/penggunaanya terhadap hewan ternak yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Darul Ihsan Ipda Alizar menjelaskan nantinya cairan Eco Enzyme digunakan untuk melakukan penyemprotan kandang, campuran pada makanan hewan ternak serta untuk penyembuhan luka pada mulut dan kaki hewan ternak.

“Eco Enzyme ini tidak berbahaya untuk hewan maupun manusia, kerena Eco Enzyme ini terbuat dari buah-buahan yang sudah di implementasikan, jadi tidak ada mengandung bahan kimia yang berbahaya,” ujar Ipda Alizar.

“Bantuan Eco Enzyme ini merupakan sumbangsih dari polda Aceh melalui Polres Aceh Timur guna mendukung penuh pemulihan hewan ternak dari penyakit PMK,” pungkas Kapolsek Darul Ihsan Ipda Alizar.

Keuchik Gampong Keude Dua, Syaifullah saat menerima (Echo Enzyme) cairan antisipasi wabah PMK dari Polsek, menyampaikan ucapan  terima kasih yang sebesarnya atas bantuan ini karna untuk manfaatnya bagi ternak sapi milik masyarakat. Dengan harapan semoga PMK ini segera berakhir, serta masyarakat jadi tenang dan aman atas ternak yang dipeliharanya,” ujarnya.( TS)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250